Brilio.net - Cinta memang nggak kenal waktu dan tempat. Di mana saja dan kapan saja, bibit-bibit cinta bisa tumbuh. Nggak terkecuali di momen-momen di bawah ini. Awalnya sih ketemu, terus sering berkegiatan bareng, terus jadi nyaman, terus saling jatuh cinta deh. Pepatah Jawa bilang witing tresna jalaran saka kulina alias jatuh cinta karena sering terbiasa. Bahkan, bisa ada yang sampai menuju pelaminan lho.

Kira-kira momen apa saja ya yang bisa bikin seseorang cinta lokasi atau cinlok? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/1), 9 momen yang biasanya sering terjadi cinta lokasi lho, aw!

1. Kuliah Kerja Nyata

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: facebook.com/fadila.adelin

Kuliah Kerja Nyata atau biasa disingkat KKN itu merupakan agenda wajib bagi mereka yang lagi kuliah. Biasanya sih, dalam waktu sebulan atau dua bulan gitu sekelompok mahasiswa berada di sebuah desa yang sama. Nah, nggak jarang dari sekelompok itu terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai jurusan. Awalnya sih nggak saling kenal, eh terus kenalan pas KKN, eh ketemu terus selama berbulan-bulan, lama-lama saling suka terus jadian deh.

Loading...

2. Reuni

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: laraswati.com

Reuni itu selain buat pamer, juga bisa buat cari jodoh lho. Coba deh kalau pas reuni SD, melihat teman masa kecil yang dulu keliatan cupu, pas reuni jadi kece banget. Yang niatnya cuma menyambung tali silahturahmi, eh jadinya malah naksir terus menjalar ke ajang pedekate deh.

3. Buka bersama

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: ariffst.wordpress.com

Buka bersama pas bulan puasa juga bisa terjadi cinlok lho. Biasanya sih hampir sama kayak reuni, kumpul-kumpul bareng temen lama yang sudah jarang ketemu. Tapi karena momennya bulan puasa, jadi sekalian buka bareng deh.

4. Ospek

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: pers-upn.com

Kalau momen ini pelakunya biasanya antara kakak angkatan dan adik angkatan yang lagi diospek. Atau antar mahasiswa yang sama-sama lagi diospek. Biasanya sih sang kakak angkatan jatuh cinta pada pandangan pertama, terus pura-pura galak sama adik angkatannya. Eh, ujung-ujungnya dimodusin juga deh. Alibinya minta nomor telepon buat bantuin pas kuliah nanti, padahal sih tujuannya sih pedekate.

5. Acara kepanitiaan

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: facebook.com/bph.upnyogyakarta

Acara kepanitiaan yang memakan waktu cukup lama seperti makrab juga berpotensi menimbulkan cinlok lho. Biasanya terjadi di divisi yang sama. Karena pertemuan yang intens itu, nggak jarang tumbuh bibit-bibit cinta di antara panitia acara.

6. Mudik lebaran

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: the.karimuddin.com

Mudik lebaran selain biasanya ditanya "kapan nikah?" juga bisa jadi ajang cinlok lho. Lama nggak lihat tetangga sebelah yang dulunya biasa aja, sekarang kok malah jadi tambah cakep. Alhasil yang lebarannya cuma ketemu keluarga besar, malah mampir ke rumah tetangga.

7. Saat syuting

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: kapanlagi.com

Siapa yang nggak tahu dengan sinetron Cinta Fitri? Sinetron dengan 7 season ini ternyata berhasil mempertemukan kedua tokoh utamanya hingga menjalin hubungan yang lebih serius. Shireen Sungkar akhirnya memadu kasih dengan Teuku Wisnu yang menjadi pasangannya dalam sinetron Cinta Fitri. Hubungan mereka berjalan langgeng hingga memutuskan untuk menikah pada 17 November 2013 silam. Nggak hanya Shireen dan Wisnu saja ada banyak artis yang terlibat cinta lokasi saat syuting.

8. Traveling bareng

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?foto: facebook.com/fadila.adelin

Tujuan orang ber-traveling ria pasti untuk seneng-seneng dong. Ketika traveling nggak jarang kamu ketemu sama orang-orang baru yang sebelumnya nggak kamu kenal. Nah, di momen inilah kamu bisa ketemu seseorang yang melelehkan hatimu. Seperti kisah dalam film The Holiday, yang menceritakan tentang seorang wanita yang memutuskan untuk berlibur ke sebuah daerah pedesaan di Inggris. Kemudian sang wanita tersebut bertemu dengan seorang pria baik hati.  Akhirnya jatuh cinta deh.

9. Naik gunung bareng

Ini saat-saat sering terjadi cinta lokasi lho, kamu pernah?

foto: sepatugunungmurah.com

Selain traveling, naik gunung bareng juga merupakan momen yang sering terjadi cinlok lho. Niat awalnya naik gunung bareng. Terus karena merasa diberi perhatian sepanjang pendakian sampai puncak eh akhirnya luluh juga deh. Jadi kayak ala ala film 5 cm gitu deh.