Brilio.net - Kisah rumah tangga tak pernah sederhana. Tak hanya miskomunikasi atau kepercayaan yang mulai pudar, urusan dengan belahan hati sebelum-sebelumnya juga bisa menjadi pemicu kerenggangan suami-istri.

Seperti yang dikisahkan oleh Ian Kurniawan (21) pada brilio.net, Sabtu (19/12). Perasaan cinta yang belum habis dengan perempuan yang dulu pernah menjadi pacarnya menyebabkan dia ditinggalkan dua perempuan yang dicintainya dan tidak mendapat siapa-siapa.

Pria asal Cianjur, Jawa Barat ini telah menjadi seorang suami pada tahun 2014, ketika dirinya berusia 20 tahun. Ketika sudah memutuskan untuk menikah, Ian masih mencintai dua perempuan. Pilihannya lebih berat kepada Mira Mariani.

Pekerja di salah satu pabrik tekstil ini menuturkan, menginjak bulan ke-14 pernikahannya, dia akhirnya menjalin lagi hubungan dengan mantan pacarnya, Dianita Sari Rahman. Beberapa kali pertemuannya ternyata diketahui oleh tetangga yang kemudian sampai pada pihak keluarganya.

"Ketiga kalinya itu saya berat posisinya. Mantan pacar selingkuhan meminta kepastian dari saya, kalau saya mau serius sama dia, saya mesti menceraikan istri saya," terang Ian. "Saya dikasih pilihan sama keluarga mau gimana. Saya pilih cerai. Waktu saya ngeluarin talak pertama, hubungan saya (dengan mantan pacar) baik-baik. Waktu ngeluarin talak kedua mantan pacar saya mulai menjauh."

Loading...

Ketika menjatuhkan talak, sekitar bulan Agustus 2015 lalu, Mira tengah mengandung 7 bulan. Sesudah itu, keinginan menikahi Dianita ternyata hanya menjadi angan-angan.

"Dua bulan sebelum saya menjatuhkan talak, ternyata dia (mantan pacar) sudah punya pacar lagi. Sebulan setelah menjatuhkan talak, laki-laki pilihan pacar saya ke rumah mau melamar. Saya benar-benar baru tahu dua bulan setelah cerai," jelasnya.

Komunikasi dengan Dianita masih kerap dilakukan setelah Ian mengetahui rencana lain perempuan yang gagal dinikahinya itu. "Saya pengen ketemu (dengan Ridwan). Tanggapannya nggak mau diketemuin sama saya, padahal saya pengen ketemu sama dia. Kalau memang jodoh ya mau gimana lagi, cuma saya nggak terimanya kenapa saya pas posisinya sudah kehilangan semuanya," terangnya.

"Dulu sebelum saya nikah, saya memang salah sama pacar saya dulu (Dianita). Kasar banget. Kalau saya selingkuh juga biasa-biasa aja, kalau saya yang salah dia yang duluan minta maaf. Saya mikir, apa dia mau balas dendam," tutur Ian menyampaikan spekulasinya.

Kini, Ian sedang memahami dan berusaha menerima takdirnya. Buah hati Ian dengan Mira kini tengah memasuki usia 3 bulan.