Brilio.net - Kehamilan merupakan hal yang paling dinantikan sebuah keluarga. Memiliki keturunan juga merupakan keinginan yang umum diidam-idamkan setiap pasangan. Namun, sayangnya banyak wanita yang sering menanggung 'beban' sendirian ketika tengah hamil. Nggak sedikit wanita yang tetap harus bekerja dalam keadaan hamil. Mirisnya, jika suaminya malah cuek dan tak membantunya sama sekali.

Fenomena ini memunculkan gagasan dari gubernur daerah bagian selatan Jepang (tiga orang kepala daerah) untuk mengkampanyekan gerakan berbagi tugas bagi suami, jika istrinya tengah hamil. Dilansir brilio.net dari akun AJ+, Selasa (4/10), kampanye tersebut dilakukn dengan cara cukup unik. Tiga kepala daerah ini menggunakan pakaian hamil seberat 16 pound atau 8 kg atau setara dengan beban ibu hamil usia 7 bulanan. Dengan kostum itu, tiga pemimpin daerah ini mencoba berkegiatan seperti biasanya. Pergi ke kantor, naik bus, naik-turun tangga, hingga berbelanja.

jika pria hamil © 2016 brilio.net

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, karena menurut survei yang dilakukan oleh OECD tahun 2014, pria di Jepang merupakan orang yang paling tidak membantu dalam urusan membesarkan anak sedunia.

jika pria hamil © 2016 brilio.net

Nah, biar lebih jelas simak video kampanye berdurasi sekitar 1 menit ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para pria untuk lebih menghargai istrinya yang tengah hamil dan mau lebih membantu pekerjaan rumah: