Brilio.net - Sesama jomblo pasti sering berbagi cerita tentang kegelisahan atau kehalauan masing-masing. Bukan hanya curhat, tetapi juga mencari teman senasib. Apa saja sih yang mereka para jomblo obrolkan ketika bertemu? Yuk simak, 

1. Tukeran kontak temen

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: memegenerator.net

Nah, hal yang paling sering dilakukan sesama cowok jomblo saat ketemu adalah tukeran kontak yang ada di handphone. Biasa lah, karena jomblo maka pasti sering mencari gebetan yang cocok. Bisanya mereka bakalan minta kontak temannya yang cantik buat diajak kenalan.

Loading...

"Ya barter kontak yang paling sering. Jadi lihat kontak bbm, whatsapp, atau line teman, terus dimintain deh," kata Wardhana (23), salah satu mahasiswa jomblo yang kuliah di STMIK Amikom kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

2. Curhat saat nggak dibales

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: dok. istimewa

Saat sudah dapat kontak dan coba diajak kenalan, maka si cowok jomblo bakalan punya ekspektasi besar buat dibalas sama si cewek yang mau digebet itu. Wah....rasanya pasti nggak karuan nunggu balasannya. Dia bahkan sudah bermimpi dapat balasan manis dari si cewek. Tapi kalau ternyata ekspektasinya meleset, apa boleh buat?

Sedih sih, dan hal pertama yang paling sering dilakukan adalah curhat ke pemberi kontak itu kalau nggak dapat balasan dari temannya.

3. Curhat gebetan yang dingin banget

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: shitlicious.com

Jones Supar: Eh bro, teman lo tuh dingin banget. Masak dia bales line gue pendek-pendek banget.

Jones Salim: Sudah lo pancing sama pertanyaan terus biar ada timbal balik balasan nggak bro?

Jones Supar: Udah, tapi gue malah dianggep cowok cerewet.

Jones Salim: Hahaha...

Memang nasibnya jomblo ngenes, dapat kenalannya saja sulit, eh giliran dapat kenalan malah dikacangin. Nggak direspon dan nggak dianggap sama sekali.

4. Hingga obrolan tentang jurus PDKT pun terjadi

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemufoto: kawankumagz.com

Jones Supar: Gue stress, mblo..!

Jones Salim: Kenapa? PDKT sama si Karin masih jalan kan?

Jones Supar: Itu dia masalahnya, gue udah coba pakai segala cara, tapi tetap saja mental. Padahal gue sudah ikutin jurusnya Raditya Dika di Malam Minggu Miko bahkan gue modifikasi, tapi tetap saja gagal.

Jones Salim: Yah lo, memangnya Raditya Dika pernah berhasil ngegebet cewek? Nggak kan? Sini saja gue kasih jurus.

Jones Supar: emang lo juga pernah berhasil ngegebet cewek?

Jones Salim: (Meringis, mukanya ditekuk 40 lipatan)

5. Saat gebetan balas dan ngajak jalan, eh ternyata lagi bokek

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemufoto: fauzanalfi.makes.org

Nah, giliran si cewek yang digebet merespon dan ngajak jalan, sialnya si cowok jomblo malah lagi bokek. Hubungi teman buat minta hutangan pun bakalan dilakukan. Nah saat sesama jomblo bertemu, pengalaman jalan hingga harus hutang pun bakalan jadi obrolan yang menarik. Iya kan, mblo?

6. Selalu saling ejek ketika malam minggu

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: memegenerator.net

Saat malam minggu tiba, biasanya sesama jomblo yang sudah akrab banget pasti ketemu. Ya, buat menghibur diri dari pada kesepian karena nggak ada yang diajak kencan (Sering banget yang salah sangka mereka ini homo!). Tapi anehnya, meskipun mereka senasib dan sama-sama nggak kencan saat malam Minggu, tapi saling ejek karena nggak punya gebetan yang diajak kencan pun nggak bisa terelakkan.

7. Ngomentarin cewek yang lewat atau yang ada di dekatnya

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemufoto: kaskus.co.id

Jones Supar: Eh mblo coba liat arah jam 11 dari gue. Gimana menurut lo?

Jones Salim: Wah mantap, nggak cuma cantik tapi bodinya juga oke.

Ya begitulah salah satu obrolan kalau dua cowok ketemu, apalagi jika dua cowok itu sama-sama jomblo. Mengomentari cewek yang lewat atau yang ada di sekitarnya bakalan sering banget terjadi. Nasib banget mereka nggak bisa memiliki cewek itu, tapi cuma bisa mengomentari.

8. Kasih komentar cewek yang cowoknya jelek

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: memecrunch.com

Sebelas dua belas sama poin yang sebelumnya. Saat ada cewek yang sedang jalan dengan cowoknya, dua cowok jomblo saat bertemu pun akan bahas mereka. Apalagi jika tampang si cowok nggak seimbang dengan tampang cewek, wah langsung jadi bahasan obrolan yang nggak selesai-selesai. Salah satu bahasan yang sering disinggung adalah alasan kenapa si cewek mau pacaran sama si cowok tersebut. Tebakan mulai dari cowok yang tajir hingga cewek yang diguna-guna bisa masuk ke obrolah absurd itu.

9. Minta komentar foto cewek di instagram

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemu

foto: idfl.me

Jones Supar: Eh menurut lo gimana cewek ini? (sambil nunjukin foto cewek yang ada di Instagramnya)

Jones Salim: Wow...top banget bro!

Jones Supar: Iya sih, tapi sayang dia sudah punya cowok. Gue sih berharapnya mereka cepet putus.

Jones Salim: Wkwkwk...serius grade lo nggak ketinggian kalau mau gebet cewek yang di foto ini?

Nggak cuma minta kontak, saat cowok bertemu hal yang juga sering dilakukan adalah meminta komentar foto yang ada di media sosial seperti Instagram. Biasanya yang dimintai komentar mulai dari foto teman, temannya teman, adik tingkat, mantan yang semakin cantik, hingga pacarnya teman. Ya maklum saja, begitulah saat dua cowok saling bertemu dan nggak ada bahasan yang jelas.

10. Minta saran ganti style

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemufoto: setiaonebudhi.wordpress.com

Saat jomblo karatan sudah selalu gagal buat PDKT dengan cewek, obrolan sesama cowok jomblo buat ganti style mulai dari gaya pakaian hingga gaya rambut pun bisa terjadi. Ya, dia berharap ganti style yang dilakukan bisa membawa hoki baginya.

11. Ngelantur ngomongin target nikah padahal pacar aja belum punya

Begini 11 obrolan sesama cowok jomblo saat ketemufoto: humorterkini.com

Nah ini nih yang parah, pacar saja belum punya tapi saat dua cowok jomblo ketemu juga nggak bisa lepas untuk membahas target menikah. Ya, nggak masalah dong, cowok jomblo juga punya hak asasi buat menargetkan kapan dia bakal membangun rumah tangga. Itung-iung biar biar ancang-ancang buat menabung biaya resepsi. Hahaha...

Itulah 11 obrolah yang sering banget dibahas saat dua atau lebih cowok jomblo bertemu. Tentu masih banyak obrolan sesama jomblo yang belum terkuak di sini. Nah, kalau kamu saat bertemu dengan sesama jomblo biasanya ngobrolin apa?