Brilio.net - Dalam keadaan jatuh cinta, pacar bakal jadi pusat perhatian kamu. Duniamu tiba-tiba seolah hanya ada dirinya saja. Kamu akan memikirkannya sepanjang hari, chatting, dan telponan. Tapi hati-hati, berlebihan mencintai pacar dapat berdampak buruk pada dirimu maupun hubunganmu, lho.

Nah, bagaimana cara kamu untuk menyadarinya? Kamu bisa mencermati 9 tanda ini apakah sudah ada pada dirimu, speerti dihimpun brilio.net, Jumat (24/6):

1. Sangat bergantung padanya.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Kamu menempatkan pacarmu sebagai sosok sempurna, menjadikannya sebagai tumpuan segala hal.

Loading...

2. Selalu mengutamakan dirinya.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Kamu menempatkannya selalu sebagai yang utama dan melupakan dirimu sendiri. Olahragamu, hobimu, dan aktivitas lainnya selalu kalah oleh pacar.

3. Mengabaikan teman-temanmu.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Hal terburuk yang dilakukan oleh orang yang sedang dimabuk cinta adalah meninggalkan teman-temannya begitu saja. Kamu terlalu mengasingkan diri dari semua orang yang sebelumnya dekat denganmu. Jika kamu hanya menghubungi teman-teman ketika kesepian karena sedang tidak bersama pacar, mereka akan kehilangan minat padamu.

4. Menunda pencapaian cita-citamu.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Kamu terlalu banyak berkorban pada pacarmu hingga mengabaikan usaha yang sudah kamu tempuh untuk menggapai cita-cita. Ini malah berdampak buruk pada kelanjutan hubungan. Kamu akan membawa hubunganmu ke mana?

5. Kamu mengekangnya pasanganmu.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Mencintai seseorang semestinya memungkinkan dia untuk menjadi dirinya sendiri. Dia perlu melakukan berbagai kegiatan yang selain bersamamu.

6. Cemburu buta.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Kamu terus-menerus memeriksa smartphone pacarmu, email, dan media sosialnya. Pacarmu tidak akan suka dicurigai sepanjang waktu. Akhirnya dia malah akan pergi.

7. Kamu ingin mengendalikan segalanya.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Hubungan bagaikan kerjasama, memberi dan menerima, berbagi, dan memutuskan bersama-sama. Jika selalu kamu yang membuat keputusan, pasangan akhirnya akan merasa bosan karena merasa pendapatnya tidak dihargai.

8. Kamu terlalu sering memberinya hadiah.

cinta pasangan  © 2016 brilio.net

Kita semua ingin merasa istimewa, dan menerima hadiah itu menyenangkan. Namun, bila kamu terlalu banyak memberi justru menandakan perasaan takut kehilangan.