Brilio.net - Kamu pasti tahu kalau cewek itu suka banget jawab nggak apa-apa kalau ditanya cowoknya pas lagi ngambek. Bukan tanpa alasan cewek jawab begitu, lho. Mereka sebenarnya punya alasan sendiri kenapa nggak langsung menjelaskan duduk perkaranya.

Nah, biar nggak bingung berikut 8 Alasan cewek suka banget bilang nggak apa-apa kalau lagi ngambek yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (16/5):

1. Gengsi dong langsung mau jelasin kalau lagi cemburu.

Lagi cemburu banget gara-gara lihat pacarnya komen-komenan di Instagram sama mantannya. Biasanya kalau cemburu gini banyak cewek yang gengsi buat ngomong, tapi pasang muka jengkel. Alhasil waktu ditanya cowoknya jawabnya jadi nggak apa-apa.

2. Berharap cowok peka dan paham perasaan cewek.

Cewek berharap cowok peka dan memahami kenapa dia jadi jengkel. Tapi sayangnya, cowok bukan dukun yang selalu tahu isi perasaan cewek. Apalagi kalau ceweknya nggak ada angin nggak ada hujan mendadak pasang muka jutek.

3. Main tebak-tebakan, kalau cowoknya pas capek siap-siap aja bertengkar.

Cewek biasanya memang mancing biar cowoknya menerka apa yang sedang membuatnya jengkel. Tapi, kalau cowoknya kebetulan lagi capek ya kemarahan pasti yang ada. Biasanya cewek justru marah-marah.

4. Berusaha tegar, mencoba melupakan kesalahan dan kejengkelan.

Ada kalanya juga cewek yang bilang nggak apa-apa itu memang karena dia memang berusaha untuk tegar dan nggak manja. Dia mau menunjukkan kalau nggak ada emosi.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Nggak mau aja memperpanjang masalah, lagi pula besok juga mungkin sudah lupa.

Yap, ngapain jadi drama kalau besok juga sudah sayang-sayangan lagi. Mending kan membahas masalah yang lebih penting dari sekadar emosi nggak jelas. Iya nggak?

6. Malas menjelaskan, harusnya cowok sudah sadar kalau berbuat salah.

Cowok-cowok jangan sedikit-sedikit nanya kenapa dong. Apalagi kalau sadar berbuat salah terus pura-pura nggak paham. Mending kalau sudah sadar salah langsung minta maaf biar drama nggak apa-apa itu nggak muncul.

7. Nggak sadar kalau dia hobi bilang nggak apa-apa sampai keterusan.

Jawab nggak apa-apa kalau ditanya pas ngambek itu jadi semacam kebiasaan buat cewek biar cowoknya tambah perhatian. Seringkali mereka nggak sadar kalau kebiasaan ini lama-lama juga membuat cowok malas. Baru deh kalau cowoknya marah-marah dia sadar kebiasaannya kadang juga bikin jengkel.

8. Kadang sesuatu dilakukan cewek tanpa alasan, lebih karena kepepet keadaan.

Lagi PMS atau jengkel karena alasan-alasan yang berasal dari dirinya sendiri membuat cewek nggak bisa menjelaskan kejengkelannya. Jadi, dia jawab nggak apa-apa tapi tampang jengkelnya minta ampun. Para cowok yang sabar ya!