Brilio.net - Jika sekarang berusia 20an, kamu pasti pernah merasa teman-temanmu mulai berkurang. Tapi kamu nggak usah khawatir, karena ini sesuatu yang wajar. Sebab, semakin dewasa, ikatan pertemanan yang erat sajalah yang bertahan.

Nah, berikut ini 7 sebab ketika beranjak dewasa sahabatmu satu per satu berkurang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5):
 
1. Prioritas hidup yang terus berubah

foto: Instagram

Seiring bertambahnya usia, kamu memiliki prioritas hidup sendiri. Setelah lulus sekolah misalnya, ada temanmu yang memilih melanjutkan kuliah ada pula yang langsung bekerja. Prioritas hidup itu yang lama-lama bisa menjauhkanmu dengan sahabat.

2. Teman 'palsu' yang satu per satu hilang

foto: giphy

Dulu, mungkin kamu punya banyak sekali teman. Namun, seiring beranjak dewasa kamu tahu mana temanmu yang sejati dan mana teman palsu.

3. Ada masalah yang belum terselesaikan

foto: giphy

Jika kamu rindu dengan teman lamamu, coba diingat-ingat dulu apakah masih ada masalah di masa lalu yang belum terselesaikan? Jangan sampai persahabatanmu menjadi korban, karena ada masalah di masa lalu.

Kamu sadar nggak itu sebabnya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


4. Ada yang memberi efek kurang baik

foto: giphy

Jika dulu kamu dengan mudah kumpul sana-sini dengan siapa saja, semakin dewasa kamu akan berpikir lagi. Jika menurutmu mereka memberikan efek kurang baik, otomatis kamu akan mulai jaga jarak.

5. Bertemu dengan teman-teman baru

foto: giphy

Lingkungan yang baru juga akan mempertemukanmu dengan orang baru yang bisa jadi sahabat. Intensitas bersama sahabat baru ini membuat seolah-olah sahabat- lamamu mulai tergantikan.

6. Semakin dewasa, rahasia hidupmu bertambah

foto: giphy

Seiring berjalannya waktu masalah yang datang di hidupmu pun beragam. Kamu pun tak mau sembarangan berbagi kisah hidupmu dengan orang lain. Iya kan?

7. Menjaga persahabatan butuh usaha

foto: Instagram

Jika bagimu persahabatan akan tetap selama tanpa usaha, itu salah. kamu butuh melakukan usaha untuk tetap dekat dengan para sahabat. Jika kamu tak pernah menyempatkan waktu bertemu mereka ya jangan salahkan jika lama-lama kamu bisa saja merasa asing dengan mereka.