Brilio.net - Punya mantan itu hal biasa. Mantan juga bisa diartikan semacam manusia dari masa lalu yang diciptakan untuk mengajarkan luka dan bahagia, juga memberi pelajaran untuk menghadapi masa sekarang. Terkadang, mantan pun mengajarkan banyak hal yang nantinya akan kita temui di masa depan, namun kita tetap bisa untuk mengatasinya.

Tapi yang masih jadi misteri adalah mengapa mantan lebih terlihat cakep setelah nggak kita miliki, atau jadi lebih cakep setelah dimiliki orang lain? Alasan-alasan di bawah ini mungkin bisa menjadi jawaban atas pertanyaan di atas.

Nah, berikut ini adalah alasan mengapa cewek jadi lebih cakep setelah jadi mantan, yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/1).


1. Si mantan sakit hati lalu memperbaiki penampilan diri

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: raditiamadya.com

Mungkin ini karena sakit hati yang nggak bisa diterima dan diikhlaskan. Akhirnya, dari situlah mantan meniatkan diri untuk jadi yang lebih baik. Tujuannya sederhana, dia mau buktiin ke kamu, kalau kamu udah salah besar mutusin dia. Aw!


2. Pergaulan baru

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: jagotawa.blogspot.com

Biasanya setelah putus dari pacar, kamu dan dia jadi jarang ketemu, jarang berkomunikasi, dan masih banyak lagi. Pokoknya, jadi jarang menghabiskan waktu sama-sama lagi. Nah, kamu yang sudah nggak tahu kehidupan mantan seperti apa otomatis akan heran kalau sewaktu-waktu bertemu dia lagi dengan gayanya yang berbeda. Bukan, dia bukan ingin membuktikan ke kamu kalau dia tambah cakep, tapi memang pergaulannya sekarang membuat dia seperti itu.


3. Senyumnya lebih lebar karena kini dia bebas merdeka

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: kamusukatibatiba.blogspot.com

Selama pacaran denganmu, mungkin kalian sering bertengkar, yang membuat dia sering murung, marah, dan bersedih. Kini, setelah tak lagi bersamamu, dia lebih banyak bahagia, tersenyum dan tertawa bersama teman-temannya, yang membuat dia jadi lebih cantik.


4. Jadi lebih dewasa

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: runtahlife.wordpress.com

Masalah yang kalian hadapi selama berpacaran membuat ia belajar dari kesalahan-kesalahan yang tentunya kini membuatnya jadi lebih dewasa. Dan karena kedewasaannya itu ia jadi terlihat lebih cantik dan matang.


5. Karena faktor lama nggak ketemu

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik
foto: ayeey.com


Dulu pas masih pacaran, hampir tiap hari kalian bertemu. Kini setelah putus, dan setelah sekian lama tak bertemu, ketika bertemu dia lagi di suatu kesempatan yang tak disengaja, dia akan terlihat berbeda, seperti kamu pertama kali melihatnya dulu. Hmmm... ~


6. Style si dia naik level

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: twitter.com

Maksudnya di sini, kalau zaman dulu pacaran sama kamu style dan gaya fashionnya dia biasa-biasa saja, kini setelah putus darimu dia mulai mengganti style nya, dan terlihat fresh, serta membuat dia terlihat semakin cantik.


7. Lebih banyak waktu untuk berdandan

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik
foto: instagram.com


Kalau dulu setiap mau pergi sama kamu dia selalu buru-buru karena tak mau kamu lama menunggu, kini dia bebas berlama-lama berdandan dan mempercantik diri sebelum pergi.


8. Dia ingin segera dapat cowok baru alias penggantimu

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik
foto: mememaker.net


Untuk menarik perhatian cowok lain, mantan kamu pasti berusaha tampil cantik. Setelah dia jadi cantik dan mendapatkan cowok yang baru, pukulan menjadi dua kali lebih keras buat kamu.


9. Dia sudah move on dari kamu

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik
foto: memegenerator.net


Biasanya dia sudah move on, sehingga dia bangkit lagi dan mencoba memperbaiki hidupnya, dan kamu sebagai orang lain yang melihatnya, jadi seperti dia terlihat lebih cantik.


10. Kamu yang sebenarnya belum move on dari si dia

10 Penyebab kenapa cewek yang udah jadi mantan malah tambah cantik foto: memecrunch.com

Bayangkan, sewaktu kamu sedang PDKT ke dia dulu, pasti dia kelihatan sangat menarik bukan? Memang demikian, kalau sedang ingin memiliki itu terlihat bagus, tapi setelah dimiliki, bosan. Setelah tidak dimiliki lagi, terlihat bagus lagi. Hmmm...