Brilio.net - Pernikahan merupakan momen membahagiakan yang tentu saja ingin dialami setiap pasangan hanya sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, banyak orang yang mempersiapkan diri untuk menuju hari bahagia dengan sangat matang. Seperti halnya dengan wanita bernama Marine Dessymoulie, ia menurunkan berat badan hingga 63 kg demi pernikahannya.

Pada tahun 2015 silam, berat badan Marine meningkat hingga 140 kg. Sejak Marine pindah ke rumah kekasihnya, berat badan Marine malah meningkat drastis. Ia selalu makan makanan cepat saji beberapa kali dalam seminggu. Ia sama sekali tidak memedulikan soal nutrisi makanannya.

marine © 2017 brilio.net

Ia mengakui, tidak pernah mengamati betul berapa kalori yang dikonsumsinya setiap hari. Kebiasaan buruk ini berkontribusi pada penumpukan lemak pada tubuh Marine dan membuatnya gemuk.

Sejak saat itu, ia mulai melakukan konsultasi ke dokter, namun saat ke konsultasi, yang dapat adalah perlakuan dokter yang menyinggung dirinya dengan berat badan yang tidak wajar.

Loading...

Dokternya pun berkomentar negatif mengenai bentuk tubuhnya dan menyinggung perasaan Marine. Bahkan yang menyakitkannya lagi, sang dokter bertanya apakah pacarnya akan menyukai bentuk badannya yang gemuk.

Sejak saat itu ia mulai berpikir dan mulai membuat perubahan besar. Ia berusaha menurunkan berat badannya menjadi 76 kg.

marine © 2017 brilio.net

"Dulu aku memang kelebihan berat badan dan rakus. Orangtua selalu mengingatkanku untuk diet, tapi tidak berhasil," terang Marine seperti dilansir brilio.net dari lama Yahoo, Senin (17/4).

Sebelumnya. Ia pun sempat merasa ketika ia berjalan merasa begitu tersiksa. Bahkan, pakaiannya tak lagi muat pada tubuhnya yang besar.

"Aku tidak memakai pakaian normal. Setiap hari aku memakai baju dan jins yang sama," jelasnya.

Bahkan saat makan pun, ia mengisolasi diri dari orang lain karena rasa malu. Marine sadar, ia tidak ingin menjadi seorang yang gemuk. Rasa marah, sedih, dan malu bercampur menjadi satu.

Meskipun komentar negatif dokter yang terasa menyakitkan, Marine terpicu untuk melakukan perubahan pada hari berikutnya. Ia juga berkonsultasi dengan ahli gizi untuk memulai perjalanan kesehatannya.

Sejak saat itu, junk food tidak lagi dikonsumsinya. Wanita berusia 29 tahun itu lebih memilih asupan diet seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, dan makan masakan rumah.

Dua tahun kemudian, berat Marine menyusut berkat usaha kerasnya. Ia siap tampil seksi dan cantik di hari pernikahannya pada Juni 2018. Meski berat badannya kini 76 kg, Marine masih ingin menurunkannya hingga mencapai target 69 kg.