×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Awas! Sering memakai cat kuku ternyata bikin berat badan naik

View Image

0

BRILIO » Cewek

Awas! Sering memakai cat kuku ternyata bikin berat badan naik

Hasil penelitian ini layak kamu perhatikan.

02 / 03 / 2016

Brilio.net - Memakai cat kuku warna-warni termasuk salah satu perawatan kuku yang banyak diminati wanita. Mereka rela mengeluarkan kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan kuku yang cantik.

Namun, tahukah kamu bahwa sering mewarnai kuku juga bisa menambah berat badanmu? Dilansir brilio.net dari Scoopwhoop, Rabu (3/2), penelitian dari Universitas Duke yang bekerja sama dengan pemerhati lingkungan, mengungkapkan bahwa cat kuku mengandung bahan berbahaya yang disebut Triphenyl Fosfat atau TPHP.

Selain dalam cat kuku, TPHP banyak ditemukan sebagai bahan plastik dan pelapis furniture. TPHP ini memang bisa membuat cat kuku atau kuteks berwarna lebih mengkilat. Bahkan pada cat kuku transparan kandungan TPHP lebih besar kandungannya dibanding pada cat kuku berwarna.

TPHP ini bisa mengganggu hormon endokrin yang terkait dengan kenaikan berat badan. Studi terpisah menunjukkan, saat hewan terkontaminasi dengan TPHP akan mengalami gangguan perkembangan bahkan reproduksi. Fakta lain mengungkapkan bahwa wanita lebih bisa mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dibanding pria akibat terpapar TPHP. Hal ini mungkin dikarenakan para wanita telah menyerap TPHP bukan hanya dari cat kuku saja namun juga dari produk kosmetik lain.

Nah, ladies mulai sekarang berhati-hatilah dalam memilih kosmetik yang kamu pakai. Pelajari kandungan dan bahan-bahan pembuatnya.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more