Brilio.net - Olahraga elektronik video game atau dikenal dengan e-Sport dalam beberapa tahun ke belakang tumbuh sangat pesat. Jika dahulu e-Sport hanya didominasi oleh kaum pria, beberapa tahun terakhir ini e-Sport mulai digandrungi oleh kaum hawa.

Saat ini perempuan bisa menjadi kompetitor pria dalam industri game. Banyak dari sponsor dan vendor yang mulai melirik eksistensi gamer profesional perempuan. Maka tak heran, penghasilan mereka dalam dunia game bisa menyaingi kaum pria.

Menurut data dari esportsearnings.com, di antara eksistensi gamer perempuan, berikut lima gamer perempuan yang memiliki track record pendapatan yang menakjubkan.

Penasaran siapa saja dan seperti apa track recordnya? Berikut daftarnya yang brilio.net lansir dari appdevelopermagazine.com, Selasa (21/11).

1. Katherine "Mystik" Gunn.

5 gamer cewek © 2016 brilio.net

foto: Pinterest.com

Katherine Gunn dari Amerika Serikat masuk sebagai gamer profesional wanita yang paling banyak menghasilkan uang dalam turnamen e-Sport. Sedikitnya perempuan berusia 28 tahun ini telah meraup total hadiah sebesar USD 122.000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar dalam tiga turnamen yang berbeda. Namanya juga pernah masuk dalam daftar buku rekor dunia dalam memegang gelar gamer perempuan dengan pendapatan tertinggi.

2. Sasha "Scarlett" Hostyn.

5 gamer cewek © 2016 brilio.net

foto: r3dd.it

Sasha seorang warga negara Kanada adalah gamer profesional Starcraft II yang bermain sebagai Zerg. Cewek yang memulai karirnya di NESL Iron Lady di tahun 2011 ini telah mengikuti puluhan turnamen internasional. Tak heran, perempuan 23 tahun itu telah membawa pulang total hadiah USD 144.414 atau setara dengan Rp 1,9 miliar dan membuat namanya masuk ke dalam buku rekor dunia sebagai gamer perempuan dengan pendapatan tertinggi, menggeser posisi Katherine.

3. Sarah "Sarah Lou" Harrison.

5 gamer cewek © 2016 brilio.net

foto: reacho.in

Sarah, seorang gamer profesional Dead or Alive 4. Dengan kepiawaiannya dalam bermain Dead or Alive 4, Sarah Lou dan timnya berhasil membawa pulang total hadiah USD 50.000 atau setara dengan Rp 671 juta.

4. Marjorie "Kasumi Chan" Bartell.

5 gamer cewek © 2016 brilio.net

foto: careeraddict.com

Bila diperhatikan nickname Marjorie sendiri terinspirasi dari salah satu karakter Dead or Alive, yakni Kasumi. Dalam dua turnamen yang diadakan di tahun 2006 dan 2007, Marjorie berhasil meraih total hadiah sebesar USD 55.000 atau setara dengan Rp 738 juta.

5. Vanessa Arteaga.

5 gamer cewek © 2016 brilio.net

foto: reacho.in

Vanessa juga adalah seorang gamer profesional Dead or Alive 4. Cewek dari California ini telah berhasil membawa pulang total hadiah USD 20.000 atau setara dengan Rp 268 juta dalam dua pertandingan yang berbeda.