Brilio.net - Melihat selebriti, model atau bintang film yang cantik jelita tentu sudah menjadi pemandangan biasa. Nah bagaimana kalau kamu melihat orang yang berprofesi sebagai pedagang atau penjual kaki lima, namun juga memiliki paras yang cantik?

Contohnya seperti para penjual wanita berikut ini. Tak hanya bikin gagal fokus, paras mereka rupanya juga menjadi keuntungan sendiri karena sanggup menarik perhatian para konsumennya betah hingga akhirnya viral di media sosial.

Nah, daripada penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/7).

1. Tarkariwali, penjual sayur asal Nepal.

penjual cantik © 2017 istimewa

Loading...

Awal November lalu, beredar foto cantiknya seorang penjual sayur asal Nepal yang bikin netizen gagal fokus. Dalam foto-foto yang viral di media sosial, gadis bernama Tarkariwali itu tampak mengenakan pakaian berwarna hijau sambil membawa keranjang berisikan buah tomat.

Menurut situs Gundruk Post yang dilansir brilio.net dari newscrunch, foto tersebut diambil di dekat jembatan Fishling, Bharatpur, Nepal. Foto itu kabarnya pertama kali diunggah seorang pengguna Facebook, Rupchandra Mahajan. Saking viralnya, netizen sampai membuat tanda pagar #Tarkariwali.

2. Bao Chi, penjual makanan asal Vietnam.

penjual cantik © 2017 istimewa

Bulan Mei lalu, sosok Bao Chi tengah viral di pemberitaan media luar negeri karena parasnya yang ayu rupawan. Sehari-harinya Bao Chi berjualan di pasar di daerah Da Lat, Vietnam. Ia berjualan makanan, seperti rice cake, minuman sejenis cendol, hingga jus buah. Wajahnya yang cantik menarik perhatian dan membuat para pembeli bahkan sampai antre untuk berfoto dengannya.

"Banyak yang meminta foto, dan sekarang sudah mulai terbiasa dengan hal tersebut," ungkap wanita yang ternyata telah bersuami ini.

3. Nur Ashikin binti Mohd Khalid, penjual ikan di Malaysia.

penjual cantik © 2017 istimewa

Sosok perempuan berusia 23 tahun ini menjadi viral karena kemunculan foto dirinya yang sedang berjualan ikan di pasar. Lulusan Diploma Pemasaran dari Politeknik Sultanah Bahiyah, Kulim ini mengaku sangat senang dengan pekerjaannya sebagai penjual ikan air tawar.

Diakui Ikin, ketertarikannya untuk berdagang sudah menjadi impiannya sejak kecil. Tepatnya saat ia mengikuti ayahnya berjualan ikan di pasar malam.

4. Noor Syamimi Azhari, penjual es krim asal Malaysia.

penjual cantik © 2017 istimewa

Baru-baru ini, seorang gadis cantik bernama Noor Syamimi Azhari menjadi obrolan hangat netizen Facebook. Lewat sebuah video, ia terlihat mengendarai sepeda motor butut untuk berjualan es krim. Syamimi tak menyangka video unggahannya tersebut menjadi viral di media sosial dan membuatnya dijuluki Si Cantik Penjual Eskrim oleh netizen.

Gadis berusia 22 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa canggung setelah mendapat julukan itu. "Aku sedikit canggung ketika dipanggil seperti itu. Tapi aku memandangnya sebagai hal positif karena itu dapat membantu bisnis ayahku," ungkapnya pada New Straits Times.