Brilio.net - Masih ingat acara pantauan lalu lintas dari NTMC Polri? Acara ini cukup menyita pemirsa karena memberikan informasi-informasi bermanfaat seputar lalu lintas. Di luar itu, acara NTMC ini juga membuat pemirsa mengenal sejumlah polwan cantik yang membawakan acara tersebut. Acara pantauan lalu lintas NTMC ini bukan satu-satunya acara yang dipandu polwan. Ada acara lain, seperti 86 yang juga menghadirkan presenter polwan.

Meski pekerjaannya jauh dari dunia broadcasting, tapi ternyata para polwan itu berhasil membawakan acara dengan baik. Siapa saja mereka? Berikut ulasan singkap 12 nama di antaranya, seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (5/7).

1. Eka Frestya

polwan presenter Istimewa

foto: Instagram @e_frestya

Sosok ini populer sejak muncul sebagai presenter NTMC Polri pada 2011 lalu, ketika ia masih berpangkat Briptu. Eka memiliki fans yang sangat banyak, bahkan saat tersiar kabar dirinya menikah, netizen banyak yang galau. Kini wanita kelahiran Bekasi 15 Juli 1988 ini telah berpangkat Bripka.


2. Avvy Olivia

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Avvy mulai terkenal sejak membawakan acara di televisi pada 2010 silam. Ketika itu, wanita kelahiran Jakarta 16 April 1983 ini biasa disapa Brigadir Avvy. Sebelum berdinas di NTMC Polri, Avvy pernah menjadi pramugari.


3. Dara Intan

polwan presenter Istimewa

foto: Instagram @dara_intan86

Acara pantauan lalu lintas NTMC yang disiarkan di televisi, menghadirkan beberapa polwan sebagai pembawa acaranya. Salah satunya adalah Dara Intan. Wanita kelahiran Jakarta 15 Januari 1987 itu tenar dengan panggilan Briptu Dara Intan. Dara Intan yang kini berpangkat Bripka ini memiliki penggemar yang sangat banyak di media sosial.


4. Nurmala Hilda

polwan presenter Istimewa

foto: instagram

Bernama lengkap Briptu Nurmala Hilda Wenti ini awalnya berdinas di Polda Jabar, hingga kemudian ditugaskan di NTMC dan menjadi salah satu presenter NTMC Polri.


5. Maria

polwan presenter Istimewa

foto: NTMC

Maria adalah salah satu presenter NTMC Polda Metro Jaya. Polwan kelahiran Merauke 5 November itu berpangkat Briptu ketika menjalani tugas sebagai bagian dari NTMC.


6. Maharani

polwan presenter Istimewa

foto: Instagram

Bripda Maharani Prastika merupakan mantan Putri Pariwisata "Dyah Bagus" Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Alumni SMA Negeri 1 Magetan ini terpilih sebagai salah satu presenter NTMC Polri.


7. Ricca Khalmas

polwan presenter Istimewa

foto: Instagram @ricccakhalmasdph

Bukan terkenal di NTMC, Briptu Ricca terkenal lewat acara 86 NET TV. Wanita kelahiran Semarang 13 Mei 1994 ini juga aktif di medsos.


8. Eny Kuswidiyanti Regama

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Usianya sudah kepala 4, tapi pesona Iptu Eny masih nggak kalah dari wanita yang lebih muda. Eny juga membawakan acara NTMC.


9. Lery Rominaa

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Polwan berpangkat Bripda ini menjadi presenter acara 86 di NET TV. Sehari-hari mojang Bandung ini berdinas di NTMC Polri.


10. Esty Aprilliana

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Polwan kelahiran Jakarta, 1 April ini juga tenar lewat program 86 di NET TV. Polwan berpangkat Bripda ini bertugas di Korlantas Mabes Polri.


11. Primasari Dewi

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Briptu Primasari Dewi ini berasal dari Gunungkidul dan pernah berdinas di Ditlantas Polda DIY. Briptu Prima juga menjadi presenter acara 86 di NET TV.


12. Herlina Suwandi

polwan presenter Istimewa

foto: istimewa

Berpangkat Brigadir, Polwan ini dulunya berdinas sebagai reserse. Sejak 2013, ia ditugaskan di Korlantas Polri dan ikut menjadi presenter acara 86 NET TV.