Brilio.net - Belalang terlihat sebagai serangga yang tidak berbahaya. Bahkan, di beberapa daerah Indonesia, Belalang menjadi santapan eksotis untuk para turis atau warga daerah itu sendiri. Tapi bagaimana bila belalang ini menjadi satu koloni besar dan mulai menjadi hama?

Belalang koloni Kumbara © 2017 brilio.net

foto: YouTube/@ROLEX TV

Dikutip brilio.net dari akun YouTube Crazy World, Selasa (26/9), satu koloni besar belalang kumbara menyerang lahan pertanian di selatan Rusia.

Dalam video tersebut, koloni belalang itu seolah tidak pernah habis. Media Russia, RT memberitakan bahwa belalang tersebut bermigrasi setelah makanan di daerah tersebut mulai habis. Sebanyak 114.000 hectar lahan pertanian dan perkebunan hancur diserang hama serangga ini.

Belalang koloni Kumbara © 2017 brilio.net

foto: YouTube/@Crazy World

Dilansir dari BBC, belalang kumbara ini menjadi satu koloni setelah otak belalang ini mengeluarkan hormon serotonin. Hormon ini membuat belalang berubah warna. Serotonin juga membuat belalang jadi rakus dan berkembang biak secara cepat.

Bagaimana keadaan ketika satu koloni belalang berjumlah jutaan melintasi lahan pertanian? Ini aksi koloni belalang tersebut seperti dalam video YouTube Crazy World.