×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Ular dengan warna paling cantik dari seluruh belahan dunia

0

BRILIO » Binatang

10 Ular dengan warna paling cantik dari seluruh belahan dunia

Pola warna di tubuhnya sangat memukau.

22 / 09 / 2017

Brilio.net - Mendengar kata ular, kebanyakan orang akan terbayang spesies reptil mengerikan, menjijikkan, dan mematikan. Ular memang identik dengan predator kejam yang tak segan membunuh korbannya. Pokoknya ular identik dengan yang mengerikan.

Eits, jangan berpikiran buruk melulu tentang ular. Jika kamu semua amati, ular ternyata punya sisi keindahan yang luar biasa lho. Pola warna di tubuhnya itu membuat ular menjadi menarik. Nah, ingin lihat warna ular menarik seperti apa aja? Yuk simak deretannya dilansir dari berbagai sumber, Jumat (22/9).

1. Sanca hijau

foto: listamaze.com

Sanca hijau merupakan spesies ular dari Papua Nugini dan Australia. Ia dapat tumbuh sepanjang 3 meter lho. Ular ini hidup di bebrbagai tempat seperti pohon, semak, hutan hujan, dan lain sebagainya. Warna hijaunya yang mencolok dan kinclong itu keren.

2. Ular jagung 'Badai Salju'

foto: listamaze.com

Ular ini merupakan spesies dari Amerika. Ia merupakan binatang yang cukup jinak. Warna putih polosnya itu lho bikin lucu.

3. Ular jagung merah

foto: iansvivarium.com

Ular ini berasal dari Amerika Utara. Ular ini biasanya hidup di hutan terbuka, gedung tua, dan ladang. Warna merah dan mencolok bikin ular ini terlihat seksi ya.

4. Ular piton albino

foto: animalplanetstories.com

Ular piton albino merupakan spesies dari Afrika Barat. Ular ini sangat populer dikalangan pecinta ular lho. Warna tubuhnya yang kuning terang membuat ular ini tampak menggemaskan.

5. Ular karang

foto: calphotos.berkeley.edu

Ular yang satu ini memang terlihat imut dan lucu. Warna belang-belang itu menyembunyikan karakter aslinya lho. Ular yang hidup di daerah Asia bagian selatan dan Amerika ini merupakan jenis ular berbisa. Wah cantik-cantik mematikan.

6. Ular bambu merah

foto: ularindonesian.blogspot.co.id

Ular ini merupakan spesies asli Indonesia yang berhabitat di wilayah Sumatra. Ular ini tidak terlalu mengerikan sebab hanya akan memakan tikus dan mamalia kecil. Yang menarik dari ular ini ialah kombinasi warna tubuhnya dengan belang merah, hitam dan kuning. Garis-garis di kepalanya juga membuat ular ini tampak memesona.

7. Ular cincin emas

foto: ularindonesian.blogspot.co.id

Ular ini juga khas Indonesia yang tersebar di daerah Bangka, Belitung, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Kepulauan Riau dan Sumatra. Ular ini akan sering beraktivitas di malam hari. Warna cantiknya membuat ular ini disukai banyak orang. Sayangnya ia kini diperjualbelikan karena kecantikan warnanya itu.

8. Ular terbang

foto: ularindonesian.blogspot.co.id

Ular terbang memiliki warna kompleks dengan pola unik. Ular ini juga spesies asli Indonesia lho. Kenapa dinamai ular terbang? Karena ia kerap berada di puncak pohon dan seolah melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Sudah berwarna indah jago akrobat lagi.

9. Ular ekor perisai

foto: indiansnakes.org

Ular dari India dan Sri Lanka ini mempunyai bentuk yang berbeda dengan ular pada umumnya. Ekornya berbentuk pipih layaknya perisai. Selain itu warna di tubuhnya terkadang memantulkan cahaya berkilauan lho. Keren ya.

10. Ular pelangi

foto: ebloggy.com

Seperti namanya, ular ini akan memantulkan warna pelangi jika terkena cahaya matahari. Ular yang tersebar di Asia dan India ini menghuni daerah lembab seperti rawa-rawa. Ular ini tergolong jenis yang tidak berbahaya.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more