Brilio.net - Bekicot merupakan hewan yang hidup di darat. Ia mempunyai cangkang sebagai rumah untuk tinggal. Selain cara berjalannya sangat lambat, bekicot pun mengeluarkan lendir yang kadang membuat orang jijik.

Meskipun terkesan menjijikan, beberapa orang di Amerika dan Eropa memelihara bekicot lho. Bekicot yang sering dipelihara biasanya bekicot raksasa dari Afrika. Bekicot ini berukuran besar dan biasanya mempunyai panjang 10 cm.

bekicot jumbo ©instagram @insecthaus_adi

Dilansir dari Boredpanda, Kamis (5/10), seorang pecinta serangga bernama Adrian Kozakiewicz dari Eropa menemukan bekicot jumbo lho. Bekicot milik Adrian mempunyai nama ilmiah archachatina marginata.

Menurut Adrian, bekicotnya merupakan yang terbesar saat ini dan bisa tumbuh lebih dari 20 cm. Usianya juga bisa mencapai 10 tahun.

Loading...

bekicot jumbo ©instagram @insecthaus_adi

Saking besarnya, bekicot ini akan menutupi seluru telapak tangan Adrian. Baru kali ini ya melihat bekicot besar. Nah untuk melihat gerak lambat sang bekicot, bisa menyimak video dibawah ini yang dilansir dari akun Instagram @insecthaus_adi.

 

Your desired video Giant African Snail (Archachatina marginata ovum)

A post shared by Adrian Kozakiewicz/Insecthaus® (@insecthaus_adi) on