Brilio.net - Suka anjing? Beberapa jenis anjing pasti punya potensi untuk melukai. Itulah alasan kenapa disebut anjing yang berbahaya meski menggemaskan. Sifat dan karakter anjing juga beragam tiap jenisnya. Sebelum memutuskan untuk memelihara, alangkah baiknya kenali dulu sifat dan karakter anjing.

Sifat dan karakternya beragam, ada yang agresif, hiperaktif, manja bahkan protektif dengan keadaan sekitar. Meskipun terlihat menggemaskan dengan bulu-bulunya yang tebal, bisa jadi anjing itu jenis yang paling berbahaya. Namun walau berbahaya, dengan perhatian, perawatan dan pelatihan yang benar akan membuat anjing itu sebagai pelindung bagi pemiliknya. Jika dilatih dengan benar, anjing berbahaya sekalipun akan menuruti perintah pemiliknya.

Jadi, masih penasaran anjing apa saja yang paling berbahaya? Berikut ini 10 anjing yang terkenal paling berbahaya yang dilansir brilio.net dari LifeStyle9.

1. Pitbull.

Loading...

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: wallpapercave.com

Urutan pertama anjing paling berbahaya adalah Pitbull. Jangan memelihara anjing jenis ini bersama jenis anjing yang berbeda, kecuali Pitbullnya sudah dilatih. Karakternya yang secara alami memang agresif, membuat Pitbull dilarang untuk dipelihara di beberapa negara. Dengan pelatihan yang tepat, anjing ini tidak akan membahayakan manusia. anjing ini terkenal dengan sebutan Nanny Dog, anjing yang sangat menyayangi anak kecil dan juga benar-benar menjaga.

2. Rottweiler.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: wall.alphacoders.com

Jenis anjing ini merupakan anjing teritorial. Maksudnya adalah anjing ini benar-benar menjaga wilayahnya, sangat cocok untuk menjaga rumah. Anjing ini sangat agresif dan berbahaya, namun jika dilatih dengan tepat akan benar-benar penurut dan tidak membahayakan.

3. Siberian Husky.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: dogs4pets.com

Meskipun anjing ini terlihat menggemaskan, tetapi banyak kasus kematian manusia akibat anjing ini. Meskipun berbahaya, jika dilatih dengan tepat anjing ini bisa menjadi anjing yang ramah terhadap siapapun. Anjing ini juga selalu energik, kita harus sering melatihnya dengan membawa jalan-jalan atau lari.

4. German Shepherd.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: petsworld.in

Siapa yang tidak tahu anjing ini? Anjing yang terkenal sangat pintar dan kuat, biasanya juga dijadikan anjing polisi. Anjing ini dilaporkan sangat berbahaya jika tidak dirawat dengan benar, namun anjing ini juga memiliki sifat yang setia kepada pemiliknya.

5. Alaskan Malamute.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: YouTube.com

Anjing ini termasuk anjing yang sangat pintar, seperti Siberian Husky anjing ini juga sangat energik. Tetapi jika anjing ini tidak menyalurkan energinya dengan jalan-jalan atau berlari, anjing ini akan menjadi sangat agresif. Perlu pelatihan yang teratur agar tidak berbahaya.

6. Doberman Pinscher.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: newdogworld.com

Anjing ini biasa dijadikan sebagai penjaga rumah. Doberman memiliki sifat setia, pintar dan pemberi peringatan jika terjadi hal yang tak beres. Anjing ini juga memiliki julukan "Anjing yang memiliki otak manusia". Meski ia memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi, anjing ini juga harus dilatih secara rutin. Jika tidak dilatih dengan tepat akan sangat membahayakan.

7. Chow Chow.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: dog-learn.com

Anjing lucu ini juga termasuk ke dalam daftar anjing yang paling berbahaya. Anjing ini juga unik, ia memiliki lidah berwarna ungu. Anjing menggemaskan ini akan sangat berbahaya jika tidak dilatih dengan tepat.

8. Great Dane.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Anjing Scooby Doo ini juga termasuk anjing yang paling berbahaya. Ukurannya yang sangat besar juga membuat ia harus dilatih dengan tepat. Jika tidak dilatih dengan tepat, ia akan sangat agresif dan berbahaya. Anjing ini memiliki sifat yang sensitif, untuk melatihnya harus dengan ekstra sabar.

9. Boxer.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: vetstreet.com

Anjing ini sangat pintar, namun susah untuk dilatih. Untuk itu perlu adanya latihan khusus agar tidak berbahaya. Jika dilatih dengan tepat, anjing ini akan setia dan mau mengorbankan diri untuk pemiliknya.

10. Akita.

Anjing paling berbahaya © 2016 berbagai sumber

foto: animalia-life.com

Anjing yang terkenal di film "Hachiko" ini juga termasuk anjing berbahaya. Namun pelatihan yang tepat sangatlah diperlukan. Anjing ini juga sangat setia kepada pemilik dan keluarganya.