Brilio.net - Ketika membeli rumah, pasti yang ada di benak kamu membuat beragam rencana.  Di mana kamar anak, dapur, ruang tamu, dan sebagainya. Tapi, buat kamu yang punya hewan peliharaan seperti anjing, pernahkah berpikir untuk menempatkannya di sebuah ruang khusus di dalam rumah? Pastinya sih jarang. Yang ada paling cuma memikirkan untuk membeli kandang.

Nah buat kamu yang berencana membeli rumah dan punya hewan kesayangan, nggak ada salahnya meniru cara perempuan yang satu ini. Betty McCall, perempuan asal Pitts, Georgia ini mengubah ruangan bawah tangga jadi kamar khusus untuk anjing jenis chihuahua miliknya, Poncho. Jangan kaget ya, ruang khusus anjing ini bukan seperti kandang lho. Tapi layaknya kamar bintang lima. Wuih…!


Bayangin saja, di ruang itu terdapat tempat tidur khusus anjing. Di bagian dinding juga terdapat lukisan cat minyak bergambar anjing sedang bermain poker, lemari kecil, lampu, serta tanduk rusa dengan topi sombrero sebagai dekoratif yang di pasang di atas tempat tidur. Dan tentu saja, tempat makan dan minum untuk Pancho. “Dia sangat manja,” ujar McCall seperti yang dikutip brilio.net dari ABC News Minggu (11/9).

Kamar Anjing © 2016 brilio.net



Perempuan yang sudah pensiun setelah menjadi guru 30 tahun itu, membuat ruang pribadi untuk anjingnya bersama dua saudara perempuannya, Carol Rowe dan Gale Bemis. Tetapi seluruh ide dimulai dari sebuah proyek iseng. “Tadinya saya hanya ingin mengerjai tukang yang merenovasi rumah saya,” kata McCall terbahak-bahak.

Kamar Anjing © 2016 brilio.net



Ide ini muncul karena Poncho selalu takut dan gugup ketika rumahnya kedatangan banyak tamu. Nah kalau sudah begitu, dia buru-buru menaruh Chihuahua imut itu di dalam peti yang dijadikan kandang. Dari situ muncul ide, kenapa nggak membuat ruang sendiri untuk Poncho.

Lalu dia meminta tukang mengubah ruang bawah tangga dengan menambahkan dinding kayu dan lantai akrilik. Membuatkannya pintu besar dan kecil dengan dekorasi di dalamnya. McCall juga meletakkan sebuah tempat tidur kecil yang dia beli seharga USD4 di toko barang bekas.

Kamar Anjing © 2016 brilio.net



“Awalnya saya dibilang gila. Tapi kakak saya malah membuat lampu, dan beberapa dekorasi. Saya juga menemukan lukisan mini di garasi,” kata McCall.  

Meski disediakan berbagai fasilitas mewah, Poncho nggak menikmatinya, kecuali tempat tidurnya yang selalu dia gunakan setiap hari.

Melihat gaya unik tantenya itu, Will Rigdon pun tak menyia-nyiakan untuk mengambil foto-foto kamar mewah Poncho. Benar-benar kamar yang mewah dan menggemaskan.