Brilio.net - Kematian selalu meninggalkan kesedihan, bagi hewan sekalipun. Seperti seekor anjing yang telah ditinggal mati temannya ini. Hewan itu terlihat berusaha membangunkan temannya yang mati tertabrak mobil di jalanan kota Dongguan, China.

Meski banyak mobil berkecepatan tinggi lalu lalang, anjing malang itu tampak enggan meninggalkan temannya di tengah jalan. Beberapa kali ia terlihat menggerak-gerakkan tubuh temannya yang tak bernyawa. Sesekali, ia juga menjilat tubuh temannya yang telah mati tersebut.

anjing tertabrak mobil © 2016 brilio.net

Pemandangan mengharukan itu berlangsung cukup lama dan sayangnya tak ada orang yang menolong anjing atau meminggirkan ke tepi jalan. Hingga akhirnya ada seorang pejalan kaki yang lapor ke polisi untuk mengamankan kedua anjing tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengambil gambar anjing malang ini dan mengunggahnya ke Facebook.

anjing tertabrak mobil © 2016 brilio.net

Loading...

Banyak netizen yang mengaku terharu dan merasa kasihan atas apa yang menimpa anjing korban tabrak lari tersebut. Bahkan ada yang mengungkapkan lebih suka berteman dengan anjing daripada berteman dengan manusia.

anjing tertabrak mobil © 2016 brilio.net

"Ini benar-benar menyedihkan. Kedua anjing tersebut sama sekali tak berdaya. Tapi tak ada seorang pun yang menolongnya," kata akun Sajana Limbu.

"Terkadang anjing bisa lebih pintar dan berperasaan jika dibandingkan dengan manusia," tambah akun Olayinka Adedapo.