Brilio.net - Kehilangan hewan peliharaan memang menyakitkan. Apalagi jika hewan tersebut mati karena menyelamatkan nyawa pemiliknya. Rasanya bisa jadi seperti kehilangan anak yang dirawat sejak kecil. Itulah yang dialami Erika Poremski. Ia kehilangan anjing peliharaannya Polo, kerena menyelamatkan anaknya Viviana yang masih berusia 8 bulan. Kala itu rumahnya mengalami kebakaran.

Saat kejadian, Erika tengah keluar rumah. Namun, langkahnya terhenti dan kaget saat melihat ke belakang, ada bagian rumahnya terbakar si jago merah. Padahal saat Erika turun, bayinya tertidur nyenyak di kamar. Ia pun seketika lari dan berusaha menyelamatkan anaknya yang terjebak kobaran api.

Anjing Erika © 2016 brilio.net

"Aku hanya bisa mendengar bayiku menangis tapi tak bisa masuk ke rumah. Aku sungguh berusaha setengah mati, begitu juga dengan tetangga-tetangga terdekat. Kami mencoba mendobrak dan menendang pintu serta jendela. Namun kami tetap tak bisa masuk ke dalam. Tak ada satu pun orang yang bisa masuk," ujar Erika seperti dikutip dari Viral for Real, Selasa (23/8).

Beruntungnya tim pemadaman kebakaran terdekat, Kota Baltimore, Amerika Serikat tiba di lokasi dan langsung menerobos kobaran api dengan baju dan helm tahan apinya. Tim pemadam berhasil menemukan Viviana yang masih berada di kamarnya, dengan keadaan dalam pelukan anjing peliharaannya. Sayangnya anjingnya, Polo tersebut tak terselamatkan usai sebagian tubuhnya terbakar. Sungguh anjing ini telah menjadi pahlawan bagi Erika dan bayinya.