Brilio.net - Pemilik hewan tentu rajin merawat peliharaannya, mulai dengan rajin membawa ke petshop atau dokter hewan.  Mereka bahkan tak segan-segan merogoh kantong untuk mendandaninya sekeren dan sekreatif. Tak jarang hewan peliharaan itu dipakaikan aksesori dengan motif tertentu. Ada pula yang memodifikasi bulunya membentuk motif-motif lucu.

Ada juga orang-orang kreatif yang memilih menggunakan tubuh hewan sebagai pengganti media kreasinya, mulai dari dilukis sampai di tato lho.

Berikut ini potret tubuh hewan ketika menjadi media seni seorang seniman yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (26/6)

1. Unta bermotif

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Loading...

Umumnya hewan yang menjadi sasaran untuk dimodifikasi bulunya adalah kucing atau anjing. Di Rajastan, India setiap bulan Januari mengadakan festival unta, dimana dalam festival tersebut, bulu-bulu unta tersebut akan dibentuk dengan motif tertentu menggunakan gunting.

2. Lukisan anatomi di tubuh kuda

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Seorang ahli anatomi dan seniman, Gillian Higgins menggunakan kemampuan dan pengetahuannya untuk 'menghias' kuda dengan gambar anatomi tubuh si kuda tepat sesuai dengan bagian-bagiannya. Kita seperti tengah melihat CT Scan tubuh kuda.

3. Gajah warna-warni

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Gajah-gajah cantik ini dapat dilihat dalam festival di Jaipur, India. Tak hanya dilukis warna-warni, gajah-gajah tersebut juga dikenakan 'pakaian' yang bagus.

4. Grafiti di bekicot

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Bekicot yang dihias aneka rupa ini merupakan proyek dari seniman Slinkachu dari London, pada tahun 2008. Kalau udah dihias gini kamu masih takut dengan bekicotnya nggak ?

5. Sapinya dilukis

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Dalam kampanye bertajuk peduli petani ini, seorang seniman asal Australia, Emma Hack alih-alih menggunakan kertas atau media lainnya, ia memilih tubuh sapi untuk menjadi 'kanvas'.

6. Tato di tubuh babi

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Jika babi biasanya diambil dagingnya untuk bahan makanan, seorang seniman Belgia yang vegetarian justru menggunakan tubuh babi sebagai media tatonya.  Aksi tersebut dia mendapat banyak kritikan dari aktivis binatang.

7. Grafiti di tubuh sapi

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Pada tahun 2003 lalu, Banksy menggelar pameran di London bertajuk "Turf War". Jika kita biasanya melihat karya Banksy di tembok-tembok bangunan, kali ini ia menggunakan tubuh sapi sebagai media gambarnya.

8. Modifikasi anjing

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Pertama melihat anjing ini kamu pasti akan merasa bingung, dan mengiranya sebagai ilusi optik dari sekumpulan hewan. Padahal dalam foto tersebut hanya ada satu hewan, yakni si anjing. Sedangkan burung, iguana, dan lainnya tersebut dibentuk dari bulu dan aksesori tambahan.

9. Tato di tubuh kucing

seni tubuh hewan © 2016 brilio.net

Jika biasanya kita melihat tato ada di tubuh manusia, di Rusia sempat ada tren untuk mentato kucing peliharaannya.