Brilio.net - Mengembara di jalanan tanpa adanya kenalan yang dapat membantu bukanlah keadaan yang tak cukup baik. Terlebih tak ada makanan dan tempat tinggal. Apalagi jika keadaan fisik yang tidak prima. Keadaan semakin terasa amat tak menyenangkan. Keadaan itu dialami oleh seekor anjing betina yang diberi nama Poppy. Dia tengah menderita kelumpuhan kaki kiri belakang. Belum ada siapapun yang membantunya sampai dia berjalan sejauh satu mil untuk mendapatkan pertolongan.

Periset khusus gajah di Botswana area Afrika bagian selatan, Susanne Vogel terkejut ketika Poppy datang menghampiri camp-nya. Seperti dikutip dari thedodo.com, Vogel dan rekannya Graham McCulloch segera memberikan pertolongan pertama pada Poppy, mengantarkan menuju Dokter hewan terdekat yang berjarak 8 jam. Menurut dokter hewan yang menangani, diperkirakan Poppy berusia 7 bulan. Butuh operasi untuk mengatasi cedera pada kakinya.

"Dia tiba dengan cara merangkak masuk ke dalam camp. Camp kami berada di area terpencil, berisi gajah-gajah, juga singa, hyena dan predator lain. Poppy entah bagaimana sampai pada kami, dalam kondisi kurus dan basah kuyup karena hujan," tutur Vogel.

Setelah mendapatkan penanganan berupa asupan makanan dan minuman bergizi, kebersihan, serta pengobatan selama beberapa hari, kondisinya berangsuur membaik. Rekan Vogel yang lain, Amanda Stronza berkenan membuatkan campaign penggalangan dana untuk pengobatan Poppy.

"Banyak orang dari berbagai penjuru dunia yang mencintai Poppy dan sedia mengecek progresnya setiap hari. Bahkan bersedia mengadopsinya. Dia akan bisa berjalan kembali atau terpaksanya harus menggunakan kursi roda. Saya yakin dia punya kehidupan yang cerah ke depan," tutur Stronza.

Berikut foto-fotonya sepewrti dirilis dari thedodo.com.

 

1. Matanya sendu ya.

Anjing Lumpuh  © 2017 thedodo.com

 

2. Belum terungkap penyebab kelumpuhannya.

Anjing Lumpuh  © 2017 thedodo.com

 

3. Spekulasinya ditabrak kendaraan, atau bisa pula diisengin orang yang kejam.

Anjing Lumpuh  © 2017 thedodo.com

 

4. Saat bersama Vogel.

Anjing Lumpuh  © 2017 thedodo.com

 

5. Semoga segera diberikan kesembuhan.

Anjing Lumpuh  © 2017 thedodo.com