Brilio.net - Hewan memang tak jarang memiliki emosi dan rasa saling menyayangi kepada sesamanya bak manusia. Terlebih lagi monyet, yang secara fisik memiliki banyak kemiripan dengan manusia. Ternyata ekspresi emosi hewan juga terkadang sangat menyentuh, dan ekspresi kesedihannya nampak begitu jelas.

Ungkapan ini didasarkan pada sebuah eksperimen yang diberi nama 'Spy In The Wild' dilakukan Rajasthan, India. Dalam eksperimen tersebut monyet menjadi objek pengamatannya, mereka diberikan sebuah boneka kecil yang bentuknya sudah sangat mirip dengan monyet yang sebenarnya.

Monyet palsu yang di dalamnya sudah dipasang kamera tersebut, dimasukkan ke dalam habitat monyet asli dan mereka pun mendekat untuk saling mengenal. Namun karena monyet palsu ini tak bergerak, banyak monyet asli mengajaknya berpindah. Sayangnya monyet palsu ini malah terjatuh dan tak bergerak lagi. Monyet asli pun mengira mereka telah membunuh teman barunya yang masih balita tersebut.

Tak disangka, ekspresi kesedihan monyet-monyet asli tersebut begitu menyentuh bahkan mampu membuat manusia mereasakan kesedihannya. Simak saja video yang brilio.net kutip, Minggu (29/1) dari BBC.

Loading...