Brilio.net - Nasib tragis dialami seorang dokter hewan cantik, drh. Esthi Octavia Warahapsari (25) saat tengah bertugas di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Dokter asal Desa Nadi, Bulukerto, Wonogiri ini dikabarkan meninggal dunia setelah diserang dan terinjak seekor gajah di obyek wisata tersebut pada Rabu (11/5).

Menurut informasi yang diterima brilio.net dari percakapan dokter hewan di grup WhatsApp, Rabu (11/5), kejadian tragis ini bermula saat gajah yang belum lama menghuni kawasan wisata WGM itu diajak jalan-jalan oleh dokter Via, nama panggilannya, sekitar pukul 07.00 WIB untuk latihan adaptasi.

Saat itu, jumlah gajah yang diajak untuk berjalan-ada ada dua ekor, satu gajah betina (Panamsari) yang didampingi pawang Febri (19) dan satu gajah jantan (Panamtu) yang didampingi pawang Umar (43) dan Arif.

dokter hewan tewas © 2016 brilio.net

Setiba di lapangan pukul 07.15 WIB, dokter Via bermaksud untuk memfoto gajah jantan yang tengah di naiki pawang bernama Arif. Tiba-tiba gajah menyeruduk korban dan mengenai tubuhnya. Seketika korban langsung tersungkur dari lokasi 2 sampai 3 meter. Akibat gonjangan Panamtu saat menyerang korban, pawang Arif juga ikut terjatuh.

Loading...

Sementara korban yang terjatuh langsung ditolong oleh dua orang pedagang. Namun ketika ditolong, korban malah bermaksud mengambil HP yang terjatuh. Tak disangka Panamtu rupanya masih berusaha menyeruduk. Melihat hal itu, pawang Arif langsung memberi aba-aba untuk lari.

Namun ketika berlari, korban malah terpeleset dan sang gajah bernama Panamtu langsung menyerang dengan belalainya lantas membanting tubuh korban sebelum kemudian menginjaknya.

Korban kemudian diberi pertolongan oleh pedagang dan Pegawai Swasta untuk dibawa ke RSUD Wonogiri. Sayangnya, nyawa dokter lulusan Unair tahun 2013 itu tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia ketika sampai di RS pada pukul 08.15 WIB. Pemeriksaan diketahui bahwa ada kerusakan parah pada tulang dada, memar di bagian perut dan kaki yang patah di sekitar paha.

Perlu diketahui, dokter Via adalah karyawan kontrak di Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonogiri. Dinas tersebut yang membawahi pengelolaan wisata Waduk Gajah Mungkur termasuk koleksi hewan di area wisata itu. Dan gajah yang menyerang dokter Via diduga memang dalam kondisi labil dan belum beradaptasi dengan baik.