Brilio.net - Minuman soda seperti Coca-Cola rupanya tak hanya diminati oleh manusia saja, hewan pun menyukainya. Buktinya adalah Lady, anjing berusia 20 tahun milik seorang wanita bernama Kate Snook.

Namun sialnya, Lady harus rela kehilangan 12 biji giginya gara-gara terlalu banyak minum Coca-Cola.

anjing ini kehilangan gigi gara-gara minum soda tiap hari © 2017 metro.co.uk

Seperti dikutip brilio.net dari laman Metro, Rabu (29/3), Kate menceritakan selama satu tahun terakhir ini Lady selalu meneguk minuman soda berasa manis tersebut setiap hari. Hewan peliharaannya itu pertama kali jatuh cinta dengan minuman soda setelah tak sengaja mencicipi dari gelas milik Kate. Setelah itu, Lady seperti kecanduan minuman soda.

anjing ini kehilangan gigi gara-gara minum soda tiap hari © 2017 metro.co.uk

Loading...

"Dia pergi tidur setiap malam diawali dengan segelas Coke. Ketika saya berhenti memberikan itu padanya, dia langsung memasang ekspresi sangat marah dan sangat kesal," ujar Kate.

Sayangnya, karena kebiasaan yang tak sehat ini, pada bulan Oktober 2016 kemarin dokter hewan setempat harus mencabut 12 dari 16 giginya karena mengalami kerusakan.

anjing ini kehilangan gigi gara-gara minum soda tiap hari © 2017 metro.co.uk

"Kondisi giginya sangat tidak baik. Saya harap itu bukan karena minum Coke. Saya pikir itu hanya karena masalah usia," kilah Kate.

Seorang juru bicara dari lembaga perlindungan hewan sendiri berpendapat, air adalah satu-satunya minuman yang dibutuhkan anjing. Memberi mereka makanan atau minuman manis berisiko menyebabkan masalah kesehatan.

Waduh, ternyata nggak cuma manusia saja ya yang ketagihan minuman soda. Kalau kamu punya hewan peliharaan, kisah ini bisa jadi pelajaran ya, guys.