Brilio.net - Memiliki peliharaan dapat meringankan stres dan menambah kebahagiaan. Oleh karena itu, banyak yang mengadopsi anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan. Tak hanya itu, mereka juga bisa berperan sebagai teman berbagi dan penjaga rumah.

Tapi banyak juga orang yang ingin memiliki peliharaan berbeda dari yang lain. Bulu putih bersih, bisa diperintah apapun, dan lain-lain, jadi salah satu faktor memilih hewan peliharaan. Tak jarang, banyak pet shop yang menawarkan hewan dengan ciri seperti ini dengan harga mahal.

Deretan hewan peliharaan ini punya keunikan yang tak dipunyai yang lain. Dikira peliharaan jinak, ternyata mereka adalah spesies liar. Tak ayal, banyak pemilik yang akhirnya kebingungan. Dilansir brilio.net dari people.com, Senin (21/5) ini 5 hewan peliharaan yang patut dipertanyakan jati dirinya, Selasa (19/6).

1. Anjing ternyata seekor beruang.

hewan jati diri LEBARAN © 2018 brilio.net

Loading...

Sebuah keluarga di China membeli seekor anak anjing berjenis Tibetian Mastiff yang lucu pada tahun 2016. Tak disangka, sekarang beratnya melebihi 100 kg. Nafsu makannya juga sangat besar. Setelah dibawa ke pusat hewan terdekat, diketahui bahwa anjing tersebut adalah seekor beruang hitam. Peliharaan tersebut akhirnya dibawa ke pihak berwajib untuk penanganan lebih lanjut.

2. Anjing putih lucu yang aslinya adalah rubah.

hewan jati diri LEBARAN © 2018 brilio.net

Lagi-lagi di China, cewek ini mengadopsi seekor anjing putih lucu daari sebuah pet shop. Setelah dibawa ke rumah, anjing tersebut tidak mau makan dan sangat pendiam. Setelah berkonsultasi dengan pihak kebun binatang terdekat, anjing itu ternyata merupakan sebuah rubah putih.

3. Anak kucing imut ternyata adalah kucing hutan yang lihat.

hewan jati diri LEBARAN © 2018 brilio.net

Sekelompak anak kecil menemukan dua ekor anak kucing dekat San Antonio, Amerika Serikat. Setelah mencoba untuk merawatnya, salah satu anak tersebut mendapat gigitan dari anak kucing tersebut. Setelah diselidiki mereka adalah spesies bobcat yang liar.

4. Anjing manis yang ternyata seekor musang.

hewan jati diri LEBARAN © 2018 brilio.net

Seorang pecinta anjing di Argentina tertipu orang. Seekor anjing yang dibelinya dari orang tersebut ternyata merupakan musang yang didandani mirip anjing lucu. Identitas peliharan imut ini baru diketahui setelah 'anjing' tersebut dibawa ke dokter hewan.

5. Anak anjing terlantar yang ternyata Coyote.

hewan jati diri LEBARAN © 2018 brilio.net

Pada Mei 2018 ini, seorang wanita di Illionois, Amerika Serikat menemukan seekor anjing yang terlantar di jalanan. Hewan malang tersebut segera dibawa ke pihak berwajib terdekat. Setelah diperiksa anjing itu ternyata merupakan seekor coyote atau anjing hutan. Akhirnya, hewan tersebut dibawa ke pusat penyelamatan hewan langka terdekat.