Brilio.net - Kasus kuda kelelahan di tengah jalan di kota Depok kemarin sempat viral di media sosial. Kasus ini mencuat karena sang pemilik yang tetap mencambuk kudanya walaupun binatang tersebut sudah tak bisa bergerak lagi.

Akhirnya, si kuda hanya bisa tergeletak di jalanan. Video kekerasan ini sempat menuai kecaman dari warganet. Banyak yang menyayangkan perlakuan pemiliknya.

kuda depok pecut © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@AF Rizal Chaniago

Dilansir dari laman Facebook Jakarta Animal Aid Network (JAAN), nasib kuda ini sekarang sudah membaik. Kuda yang dinamai Chester ini sekarang sudah dirawat dan diperikan perlakuan yang layak. Bahkan, ketika bertemu dengan lapangan rumput, Chester sangat gembira hingga guling-guling di tanah.

kuda depok pecut © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@Jakarta Animal Aid Network

Chester sekarang tinggal di sebuah tempat penampungan kuda yang layak. Yuk lihat bagaimana chester sekarang di video dari laman facebook JAAN berikut ini.

Banyak warganet yang ikut bahagia atas nasib Chester.

"Nangis liat videonya. Campur aduk perasaan.terima kasih jaan," kata akun Evi Septiana.

"Thanksu so much yg udah share2 dan membantu. Semoga indonesia lebih mengerti dan membuka apa itu HAM binatang krn mereka juga makhluk hidup," kata akun Hielda Mariyana.

"Gak bosen" melihat video ini,, terharu ,, bahagia,,betapa bahagia itu sederhana untuk nya.bebas,,menjadi se ekor kuda,menjalani hidup. berlari dan berguling" lah chester,, makan lah yang banyak ,," ujar akun Anik Lisnawati.