Brilio.net - Banteng sekilas mirip dengan sapi. Bedanya, banteng lebih agresif. Hewan ini biasanya dimanfaatkan untuk membajak sawah, balapan dan di beberapa negara banteng digunakan untuk festival.

Beberapa festival seperti adu banteng dan lari banteng kerap diadakan di beberapa negara di Eropa. Salah satu festival lari banteng yang paling terkenal ialah San Fermin yang diadakan di Spanyol.

Dalam festival tersebut, orang-orang akan dikejar dan ditabrak oleh banteng. Beberapa festival pun memakan banyak korban jiwa seperti adu banteng di Tafalla spanyol tahun 2010. Wah festival yang melibatkan banteng memang seram ya.

Berikut kengerian banteng kejar orang-orang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/1). Dijamin bikin merinding.

1. Banteng di Tafalla, Spanyol ini tiba-tiba masuk stadion penuh penonton. Sekitar 40 orang terluka akibat insiden ini.

 

2. Banteng untuk festival Black Hills Stock Show di Dakota, Amerika Serikat ini mengamuk dan mengejar orang di sekitar jalanan.

 

3. Banteng dalam festival lari banteng di Guadalajara, Spanyol ini mengejar orang-orang. Bahkan sebuah mobil dibuat rusak.

 

4. Banteng dalam festival lari banteng San Fermin 2013 Pamplona, Spanyol ini menyeruduk orang-orang di kerumunan.

 

5. Banteng kejar penduduk dalam festival lari banteng San Fermin 2016 di Pamplona, Spanyol. Seru tapi serem juga.

 

6. Momen banteng kejar orang-orang dalam festival adu banteng di Zaragoza, Spanyol tahun 2013. Serem deh.

 

7. Festival adu banteng di Peru ini sedikit mengalami kesalahan teknis. Seorang pria mabuk melepas tambang yang mengikat banteng. Akibatnya 10 orang jadi korban seruduk si banteng.