Pegawai Negeri Sipil (PNS) tak dimungkiri masih menjadi pekerjaan yang didambakan kebanyakan orang Indonesia. Gajinya yang cukup besar dan adanya pensiunan membuatnya menjadi idola setiap freshgraduate. Tak hanya itu saja, para orangtua pun sepertinya akan bangga sekali jika anaknya berhasil menjadi seorang PNS.  

Oleh karena itu, pendaftaran CPNS pasti akan dipenuhi banyak pelamar setiap tahunnya. Pemerintah sendiri menarget akan menerima puluhan ribu CPNS tiap tahun. Namun sayangnya antusias masyarakat ini kadang disalahgunakan oleh beberapa oknum untuk mendapat keuntungan pribadi.  

Beberapa waktu lalu, masyarakat dihebohkan dengan pesan berantai yang disebarkan melalui SMS dan broadcast BBM tentang penerimaan CPNS instansi Badan Narkotika Nasional (BNN). Tak tanggung-tanggung, dalam pesan tersebut tertulis bahwa BNN membutuhkan lebih dari 300 orang CPNS untuk tahun 2015.  

Menurut pesan tersebut pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 3 September di berbagai kota di Indonesia. Hal itu tentu saja membuat banyak orang kelabakan dan mempersiapkan segalanya. Padahal pesan berantai itu sesungguhnya tidak benar. Pihak BNN menegaskan bahwa instansinya saat ini belum membuka rekrutmen CPNS sama sekali.  

"Perlu diketahui bahwa BNN belum mengumumkan secara resmi perihal penerimaan CPNS tahun 2015 untuk saat ini," ujar Slamet Pribadi, Kabag Humas BNN seperti dikutip dari fanpage resmi BKN Republik Indonesia, Senin (3/8). "Setelah ditelusuri, pesan ini bahkan sudah beredar sejak sebelum bulan puasa lalu."  

Loading...

Slamet mengimbau masyarakat untuk tidak dengan mudahnya percaya dengan info penerimaan CPNS yang masih simpang siur. Sejauh ini pemerintah belum mengeluarkan info sama sekali untuk penerimaan CPNS tahun 2015. Jika ada info CPNS lagi diharapkan untuk langsung mengeceknya di website resmi instansi terkait atau website kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di www.menpan.go.id.