Brilio.net - Manusia adalah makhluk sosial. Itu artinya, manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, termasuk tetangga. Ya, tetangga malah terkadang lebih dekat dan erat kaitannya dengan kamu, dibandingkan dengan saudara sedarah namun tinggalnya jauh.

Nah, karena para tetangga merupakan anggota masyarakat yang majemuk, kira-kira seperti apa sih, karakter mereka? Dilansir brilio.net dari laman FableFeed, Senin (13/7), berikut tipe tetangga yang perlu kamu tahu.

1. The secretive ones
Jenis tetangga satu ini adalah tetangga yang antisosial. Mereka lebih suka sibuk dengan dirinya sendiri, tanpa mau berinteraksi dengan tetangga yang lain. Mereka seakan-akan memiliki rahasia maha besar yang tak boleh orang lain tahu. Sikapnya terkadang sok misterius tapi juga menjengkelkan.

2. Party freak neighbors
Tetangga jenis ini sukanya hura-hura dan berpesta. Rumahnya selalu berisik dengan dentuman musik atau ramainya kawan-kawan mereka, sampai tak kenal waktu.

3. The cutie pie ones
Tipe tetangga satu ini bersikap manis dan ramah. Biasanya mereka adalah tetangga yang usianya sudah lanjut. Mereka menyayangi tetangga lain, terutama anak-anak.

4. The angel ones
Mereka begitu royal, alias suka berbagi dan menolong tetangga kiri-kanannya.

5. The gossip ones
Sudah bisa dilihat dari judulnya, tipe tetangga ini sukanya ngomongin tetangga lain. Apa saja bisa jadi bahan gosip. Celakanya, mereka bisa bermuka dua dan pengadu domba. Jadi, misal marahan sama tetangga satu, mereka bisa berpindah ngegosip dengan tetangga lain, semacam menikam dari belakang begitu.

6. The calm ones
Mereka sangat tenang, dingin, dan cuek terhadap lingkungan sekitar. Mereka hanya senang dengan kesibukannya sendiri. Ya, semacam apatis begitu, deh. Tapi tidak harus merahasiakan sesuatu seperti tipe pertama tadi, ya.

7. The rude ones
Tetangga ini begitu kasar, baik verbal maupun non-verbal. Mereka suka bikin ulah yang menyusahkan orang banyak.

8. The irritating ones
Tipe ini kepo banget sama kehidupan kamu, guys. Tak nyaman juga kan, kalau orang lain heboh banget mengurusi urusan kita?

Nah, guys, tetangga kamu ada yang seperti di atas?

 

BACA JUGA:

Berapa sih biaya parkir yang sebenarnya? Ini penjelasannya

Asyiknya jadi tukang parkir di sini, sering ketemu artis

Nasib juru parkir wanita, gadaikan motor demi ganti rugi motor hilang

Anta, mahasiswa tukang parkir lulus STAN dengan uang saku Rp 50 ribu

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9