Brilio.net - Menjadi tukang parkir adalah pekerjaan yang mungkin bukan menjadi pilihan. Banyak risiko dan hujatan kepada tukang parkir. Tapi setiap pekerjaan ada suka dan dukanya. Seperti Dwi (29) tukang parkir di Soto Kadipiro asli yang sering ketemu artis terkenal.

Pria lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini mengaku selama kurang lebih tiga tahun menjadi tukang parkir di warung soto legendaris di Jogja itu. Selama itu pula ia sering ketemu artis-artis terkenal. Saya di sini menggantikan bapak saya yang meninggal dunia. Kalau artis udah nggak kehitung mas, mau saya sebut semua pasti banyak banget, ujarnya sambil terkekeh.

Dwi menceritakan dia juga banyak berfoto dengan artis-artis yang datang menikmati soto di warung tersebut. Yang pernah foto ya ada Sujiwo Tejo, Siti Badriah, Deswita dan Ferry Maryadi, Iwan Fals, dan Tukul Arwana. Banyak lah pokoknya. Yang tanda tangan di rompi saya banyak, salah satunya Mas Tukul, tambahnya sembari mengatakan Tukul Arwana adalah artis paling baik yang pernah ditemuinya.

Bapak seorang anak ini juga mengatakan dalam sehari, pendapatannya sangat lumayan dari hasil menjadi tukang parkir di warung soto yang terletak di jalan Wates KM.02 tersebut. Kalau sehari minimal bisa dapat Rp 100.000, lumayan, tutupnya dengan ramah.