Brilio.net - Kamu lagi pendekatan alias pedekate (PDKT) sama cewek? Kamu perlu memperhatikan 'aturan'nya supaya nggak ditolak duluan sebelum berjuang. Bukan karena mereka memiliki standar yang macam-macam, tapi lebih kepada mereka ingin kamu yang sedang berjuang mendapatkan hatinya, juga mau melakukan sesuatu yang berkesan tanpa menanggalkan jati dirimu. Paham?

Nah, berikut hasil rangkuman brilio.net, Jumat (16/10), tentang hal-hal yang harus kamu hindari saat menjalankan aksi PDKT ke cewek idamanmu:

1. Bau mulut
Duh, jangankan cewek yang kamu pedekate-in, orang lain pun bakal langsung bete kalau kamu bau mulut. Sekali pun kamu gantengnya kayak Chicco Jerikho, kalau bau mulut, cewek langsung pasang tameng super tebal buat menghalau kamu! Penyebab bau mulut dapat kamu baca di sini.

Jadi, sebelum pedekate pastikan jangan makan makanan yang nusuk banget baunya, dan rajin-rajinlah gosok gigi ya! Cara mengatasinya bisa kamu baca di sini.

2. Bau badan
Bau mulut oke, tapi aroma tubuh dalam jarak dua meter sudah bikin mual dan mau pingsan? Duh, jangan berani-beraninya pedekate deh! Fisik memang ukuran awal cewek menilai kamu, tapi bukan semata ganteng atau kekar, tapi lebih kepada bagaimana kamu menampilkan diri di depan dia. Kalau dari tampilan saja kamu sudah bikin malas, dalam hal ini kumal dan bau badan yang nggak banget, ya siap-siap dijauhi sebelum kamu berjuang mati-matian. Pastikan kamu mengatasi bau badanmu dulu, ya. Penyebab bau badan bisa kamu baca di sini. Lantas, cara mengatasinya bisa kamu klik di sini.

3. Sombong
Cowok yang suka pamer kelebihannya kepada orang lain itu nilai kegantengannya turun drastis! Cewek (atau siapa pun) pasti suka orang yang low profile alias bersahaja. Kalau kamu belum apa-apa sudah gembar-gembor punya ini-itu, mampu ini-itu, cewek langsung mati rasa sama kamu. Yakin langsung ilfil.

4. Agresif
Cewek itu nggak suka dipaksa. Semakin dipaksa, dia justru akan semakin malas. Jadi, kalau kamu lagi pendekatan sama dia, jangan memburunya beringas seperti memburu mangsa saja. Lakukan dengan smooth tapi menancap di hati. Cewek akan terkesan dan klepek-klepek sama kamu kalau kamu bisa merebut hatinya secara teratur tapi pasti. Uhuk!

5. Sok ngatur
Belum jadi pacar sudah suka ngatur nggak boleh ini nggak boleh itu? Duh, kamu bakal 'ditendang' jauh-jauh. Cewek juga butuh aktualisasi diri. Biarkan dia bergaul dan berkreasi sesuai keinginannya. Asalkan hatinya buat kamu, nggak masalah kan? Jangan posesif intinya, guys. Kamu dan dia sama-sama punya hak untuk bergaul dan mengekspresikan diri.

6. Penakut
Cowok itu terlahir jadi pengayom, sedangkan cewek jadi pihak yang butuh perlindungan. Kalau kamu sedikit-sedikit takut ini-itu, waduh, bagaimana bisa jadi pelindungnya? Sekali pun kamu bukan superhero, cewek juga butuh rasa aman dan nyaman dari kekasihnya. Jadi, persiapkan kamu jadi cowok tangguh ya!

7. Nggak modal alias pelit
Cowok perhitungan padahal masih saat pedekate? Kegantenganmu turun 70%! Baru ngajak jalan makan, eh, tapi yang bayarin cewek, ya ogah dong! Hal ini terkait pengayoman, bukan karena cewek itu matre. Bagaimana pun, seperti disinggung sebelumnya, cowok adalah pihak pengayom, pemilik tanggung jawab bagi ceweknya kelak, terlebih saat berumah tangga. Kalau sedari awal kamu sudah bermental pelit, cewek bakal malas banget sama kamu.

8. Omong doang
Cowok yang sombong tapi hasil nyatanya nihil, bikin cewek pengen muntah di tempat, serius! Cewek itu nggak butuh janji, tapi bukti. Kalau kamu hanya bisa memberikan omongan romantis dan wah, misal mau melakukan ini-itu atau membelikan ini-itu, tapi kamu sendiri malah malas-malasan berusaha, cewek akan perlahan (bisa jadi secara frontal) menyingkir dari kamu.

9. Kasar
Cewek itu lembut dan sensitif. Kalau kamu kasar sama dia, baik verbal maupun non-verbal, duh.., tanpa pikir panjang, dia akan menjauhi kamu. Sebab nggak akan ada cewek yang akan merelakan dirinya jadi bahan pelampiasan watak kamu yang keras dan bahkan suka main fisik, dengan kata lain bisa sampai KDRT. Kamu dan dia sama-sama manusia yang butuh dihargai dan dihormati lho.

10. Nggak sopan
Baru tahap pedekate suka ngomong jorok, mesum, bahkan bertindak kurang ajar? Kalau nggak ditampar, palingan kamu langsung ditinggal gitu aja sebelum menyampaikan niat mau jalan bareng. Lagi-lagi kembali kepada cowok itu pengayom. Kalau kamu nggak bisa sopan, cewek sudah empet duluan.

11. Alay
Sesuatu yang natural banget kalau cewek suka cowok yang gagah dan bugar secara fisik, atau kalau pun nggak ya macho, sikap dan fisiknya manly lah. Tapi kalau penampilan dan sikap kamu alay, luntur sudah ketampanan kamu, guys! Cewek bisa meragukan kejantananmu (bukan menjurus ke hal ngeres lho, tapi lebih kepada sikap kamu).

12. Tukang tebar pesona
Kamu sukses bikin cewek jatuh dalam pesonamu? Bagus! Tapi kalau kamu juga menebar pesona dan kata-kata manis buat cewek lain, mati sudah peluangmu jadi pacarnya. Soalnya cewek pasti menduga kamu player dan nggak serius sama dia.

13. Lemot
Cewek suka cowok cerdas. Bukan hanya cerdas teori, tapi juga praktik. Bukan semata cerdas akademis, tapi juga kehidupan. Soalnya cewek merasa nyaman dan gembira banget kalau kekasihnya bisa diajak ngomong apa saja dan nyambung. Kalau kamunya lemot dan secara sosial kuper alias kurang pergaulan, cewek pasti malas. Namanya manusia itu butuh sosialisasi untuk menambah wawasan dan pengalaman. Cewek juga butuh itu, dan butuh kamu yang bisa mengimbangi dia dan kehidupan yang ada.

14. Kebiasaan buruk (tukang telat, tukang ngupil, jorok)
Nggak perlu kamu super cakep kayak Reza Rahadian untuk mendapatkan hati cewek, cukup kamu punya kebiasaan baik sudah membuka peluang besar untuk mendapatkan hatinya. Tapi kalau kamu suka telat, ngupil, berpenampilan jorok, duh.., cewek bakal langsung ngibrit lari, yakin!

15. Suka nyinyir dan ngegosip kayak cewek
Cowok punya kebiasaan nyinyir dan ngegosip di kehidupan nyata maupun media sosial? Waduh, cewek bakal dapat saingan! Ups. Cewek mana saja pasti memandang cowok itu sebagai sosok bijak dan mampu mengendalikan diri. Kalau sama-sama labil dan nggak mengendalikan diri, siapa dong, yang mengimbangi cewek nanti?

16. Lepas tanggung jawab
Ini nih, yang bikin cewek super jengkel. Cowok itu tempatnya bersandar cewek, tapi kalau kamu suka lepas tanggung jawab bahkan sejak awal pedekate, sudah nggak ada peluang lagi buat kamu jadi pacarnya. Cewek butuh cowok pengayom, memberi rasa aman, tangguh, plus memberikan kasih sayang.

Bagaimana? Sudah siap berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi buat cewek idamanmu? Semoga sukses pedekate-nya!