Brilio.net - Tak bisa dipungkiri bahwa kecocokan antara cowok dan cewek tidak sebatas fisiknya saja. Kepribadian atau karakter juga merupakan kuncinya. Jadi, mulailah kamu untuk upgrade personalitimu agar lawan jenis semakin terpikat. Salah satunya adalah selera humormu. Sebab, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa cowok yang humoris ternyata gampang untuk mendapatkan gebetan, sebagaimana dikutip brilio.net dari Evolutionary Psychology, Kamis (10/9).

Sebenarnya hasil penemuan ini muncul untuk mencari hubungan antara rasa humoris seseorang dengan tingkat kecerdasan. Akan tetapi, sang peneliti dari Kansas University, Jeffery Hall, mendapatkan kesimpulan yang lain di akhir penelitiannya. Jeffrey mengungkap bahwa ternyata cowok yang humoris lebih mudah untuk merebut perhatian cewek.

Dalam penelitiannya, Jeffery melibatkan 51 pasangan mahasiswa ke dalam sebuah ruangan. Setiap pasangan tidak tahu satu sama lain. Kemudian, mereka diberikan waktu sepuluh menit untuk mengobrol. Kemudian setelah itu diwawancarai oleh Jeffery.

Hasil dari riset tersebut menyebutkan bahwa cowok yang membuat cewek sering tertawa ternyata lebih disukai. Selain itu rasa ketertarikan satu sama lain juga meningkat ketika mereka sering tertawa bareng.

Jeffery menyebutkan bahwa humor sangat penting untuk menarik lawan jenis karena beberapa hal. Pertama, humor merupakan tanda pribadi yang ramah dan menyenangkan. Selain itu, dengan menciptakan humor, seorang cowok berusaha untuk menunjukkan rahasia-rahasianya. Bahkan, humor merupakan resep untuk meningkatkan hubungan agar bertahan lama.

Gimana? Kamu setuju nggak? Apakah kamu sudah melucu hari ini?