Brilio.net - Perusahaan roket swasta Amerika Serikat, SpaceX telah mengumumkan bakal menerbangkan dua orang untuk menjelajah bulan. Dua orang tersebut sudah membayar biaya untuk bisa mewujudkan keinginannya ke bulan. Penerbangan dua orang itu direncanakan akan dilangsungkan pada akhir 2018 mendatang.

"Ini menjadi kesempatan bagi manusia untuk kembali ke bulan setelah 45 tahun berlalu pada penerbangan astronot ke bulan," kata CEO SpaceX Elon Musk seperti dilansir brilio.net dai BBC, Selasa (28/2).

SpaceX terbangkan orang ke bulan © 2017 bbc.com

Sebelum penerbangan terhadap dua orang itu dilakukan, terlebih dahulu SpaceX akan melakukan penerbangan tanpa awak sebagai uji coba pada akhir tahun ini. Dua orang yang akan melakukan penerbangan ke bulan juga akan menjalani uji kesehatan pada akhir tahun ini.

Dua orang itu nantinya akan melakukan perjalanan ke bulan yang lebih cepat dan lebih jauh menjelajah tata surya dibandingkan perjalanan yang pernah ada. Tapi dua orang tersebut tak akan menginjakkan kaki ke bulan, hanya berputar mengelilingi bulan, lalu meneruskan perjalanan lebih jauh menjelajah tata surya.

Musk menyebutkan jika dua orang kaya yang siap menanggung biaya untuk ke bulan itu sudah tahu risiko terburuk dari perjalanan yang akan mereka lakukan nantinya. Tapi SpaceX pun terus melakukan segalanya untuk meminimalkan risiko yang ada.

Musk menolak untuk mengungkapkan identitas mereka. Ia hanya menyebut bahwa mereka kenal satu sama lain dan bukan yang dari Hollywood.