Brilio.net - Keindahan Indonesia membuat banyak orang tertarik mendatanginya. Apalagi berbagai objek wisata indah di Indonesia juga menawarkan ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan. Beberapa selebritis dan orang terkenal dunia pun memilih Indonesia sebagai tempat berlibur. Dan terbukti, saat di Indonesia mereka mendapatkan suasana tenteram tanpa khawatir diganggu paparazzi.

Masyarakat yang ramah juga memberikan sensasi tersendiri bagi mereka untuk menikmati Indonesia. Di sini, mereka sekaligus bisa menikmati budaya Indonesia yang unik dan bersahabat. Para selebriti dunia pun puas berwisata di Nusantara ini.

Nah, berikut ini ada beberapa tempat yang pernah dinikmati oleh para pesohor dunia, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/11):

1. Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto : telusurindonesia.com, closerweekly.com

Kedatangan mendiang Lady Diana ke Pulau Moyo pada Agustus 1993 nggak banyak diketahui orang, karena sang putri memang nggak berkenan terganggu banyak orang. Di Pulau Moyo dia bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Walaupun nggak banyak diketahui, kedatangan Lady Diana dikenang masyarakat setempat. Bahkan sebuah air terjun terbaik di pulau itu disebut dengan Waterfall Queen untuk mengenang sang putri. Bukan hanya itu, sang putri disebut-sebut membawa satelit sendiri agar bisa tetap berkomunikasi dengan lancar.

Bukan hanya Diana, selebriti terkenal lain yang pernah menikmati pulau ini adalah Mick Jagger dan mantan kiper Manchester United, Edwin van Der Sar, hingga petenis cantik Maria Sharapova.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Petenis Maria Sharapova saat menikmati Pulau Moyo/foto: pinterest.com

 2. Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh dan Sumatera Utara.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: Instagram.com/@leonardodicaprio

Taman nasional yang secara administrasi pemerintahan terletak antara Aceh dan Sumatera ini menawarkan keanekaragaman hayati kelas dunia. Leuser telah menjadi rumah yang tersisa dari populasi orangutan yang hanya ada di Indonesia.

Taman wisata ini juga sangat penting bagi keseimbangan iklim dunia. Leuser dikunjungi atas semua kekayaan yang dia miliki dan menjadi tujuan orang yang mencintai alam seperti Leonardo DiCaprio yang berkunjung pada 27 Maret 2016 lalu.

Bintang film Titanic ini nggak hanya mengunjungi Leuser tapi juga mengampanyekan pelestarian hutan. Dia memang dikenal sebagai aktivis lingkungan.

Leonardo pun sempat mengunggah beberapa foto tentang kunjungannya ke taman wisata ini di akun instagramnya sambil membuat hashtag #SaveLeuserEcosystem, #Indonesia, #orangutan , #elephant.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: Instagram.com/@leonardodicaprio

3. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: facebook.com/mzuc

Candi Budha yang terletak di barat laut Yogyakarta ini selalu memikat wisatawan. Bukan hanya karena bangunannya yang indah, tapi juga nilai sejarah dan filosofi yang ada di dalamnya. Candi megah ini didirikan penganut agama Buddha Mahayana pada sekitar tahun 800-an Masehi, yaitu pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Keindahan Borobudur makin terasa pada saat matahari terbit dan tenggelam.

Banyak tokoh dunia, baik itu artis, pengusaha sukses, hingga politisi dunia yang pernah datang ke candi ini. Sebut saja seperti Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) yang datang pada 2015, Richard Gere pada 2011, dan David Beckham datang bersama istrinya pada 2007.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Richard Gere saat melakukan tur spiritual di Candi Borobudur/foto: 4shared.com

 4. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Gwyneth Paltrow Gwyneth Paltrow bersama kru The Silolona/foto: goop.com

Hanya di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur, hewan purba langka ini masih bisa ditemui. Nggak heran banyak turis mancanegara, termasuk para selebriti dunia yang ingin melihat komodo di pulau ini. Di antara pesohor yang mengagumi pulau ini adalah Gwyneth Paltrow, seorang bintang film Amerika Serikat sekaligus mantan istri vokalis Coldplay, Chris Martin, yang berkunjung pada Maret 2014. Saat ke Pulau Komodo, Paltrow naik kapal kayu layar mewah The Silolona.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Gwyneth Paltrow bersama kedua anaknya, Apple Martin dan Moses Martin/foto: goop.com

5. Ubud, Bali.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: theglobeandmail.com; geniusjourney.com

Bali diburu wisatawan nggak hanya karena pantai-pantainya yang indah. Banyak keindahan alam lain yang ditawarkan Bali seperti suasana pedesaan yang indah di Ubud. Di sini, para wisatawan bisa bersepeda mengelilingi Ubud untuk menikmati hamparan sawah, rerumputan, hingga rumah-rumah adat yang tertata rapi. Dan di balik udaranya yang segar, Ubud juga memberikan kearifan dan nilai-nilai lokal yang menawarkan kedamaian dan ketenteraman.

Melihat tingginya nilai keindahan di Ubud, bikin produser film Hollywood pun tertarik untuk membuat film di sini dan mengusung bintang film terkenal mereka Julia Robert memerankan tokoh utama dalam film Eat, Pray, Love (2010).

Selain Julia Robert, banyak artis-artis luar negeri yang menghabiskan liburan di Pulau Dewata ini. Sebut aja seperti Justin Bieber dan mantannya, Selena Gomez, Nina Dobrev bintang serial TV The Vampire Diaries, sampai artis Asia seperti Park Yoochun member grup idol nyanyi JYJ asal Korea Selatan dan Ken Zhu, aktor dan penyanyi Taiwan yang terkenal di serial Meteor Garden justru menikah di Bali.

 6. Lombok, Nusa Tenggara Barat.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: fantastour.com

Pulau ini adalah pesaing Bali dalam hal tujuan wisata. Pantai-pantainya yang indah, plus suasananya yang masih relatif sepi dibanding Bali membuat banyak orang memilih Lombok untuk menikmati alam indah. Sejumlah selebriti tenar seperti Jennifer Lopez, Brad Pitt, Jennifer Hawkins, hingga Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan asal India pun pernah ke sini.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Jennifer Hawkins saat di Lombok/foto: dailymail.com

7. Gunung Merapi, Yogyakarta.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: merapi adventure jeep

Gunung Merapi yang terletak di Yogyakarta menawarkan wisata alam menarik. Wisatawan nggak hanya disuguhkan pemandangan gunung, tapi juga alam yang ada di sekitarnya. Seperti hamparan lereng gunung berbatu, sungai, hingga hawa yang menyegarkan. Cara menikmatinya juga bisa dilakukan dengan touring menggunakan kendaraan terbuka seperti jeep. Nicole Kidman termasuk selebritis dunia yang pernah merasakan berwisata dengan jeep terbuka di sekitar Merapi tersebut pada 2013 silam.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: Twitter/@pasagmerapi

 8. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: mentawaiblue.com

Gugusan pulau yang berada di wilayah Sumatera Barat ini langsung bersentuhan dengan Samudera Hindia. Pemandangan laut lepas plus ombak indah menggoda banyak peselancar untuk mencoba papan selancar mereka. Ada beberapa pulau di gugusan Mentawai ini seperti Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan.

Hal ini juga yang menggoda para selebritis dunia untuk datang mencobanya. Seperti mendiang Paul Walker, aktor Hollywood yang pernah mencoba berdiri di atas ombak Mentawai. Ada juga Brody Jenner (adik tiri Kim Kardashian) yang mengabadikan kegembiraan saat berada di Mentawai. Dia nggak hanya berselancar tapi juga berinteraksi dengan masyarakat Mentawai yang sangat ramah.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

Brody Jenner saat di Mentawai /foto: Instagram/@brodyjenner

9. Bandung, Jawa Barat.

wisata Indonesia favorit seleb dunia berbagai sumber

foto: merdeka.com


Sudah sejak lama Kota Bandung mendunia. Sejak zaman kolonial, Bandung sudah dikenal sebagai Paris Van Java. Nggak heran banyak tokoh dan selebriti dunia yang mau mampir ke kota yang sekarang menjadi ibukota Jawa Barat tersebut. Di antaranya adalah Charlie Chaplin, seorang composer legendaris yang juga pembuat film dan aktor komedi asal Inggris yang datang ke Bandung pada 1932.

Dia di antaranya pernah singgah ke Grand Hotel Preanger, Bandung yang jejaknya kini diabadikan di Museum Grand Hotel Preanger. Jejak tersebut berupa sebuah kursi yang diduduki Charlie Chaplin saat tiba di hotel itu kala ia datang.


Wah… banyak juga ya, pesohor dunia, terkhusus kalangan selebriti yang datang ke Indonesia? Kedatangan para selebriti dunia ini semakin mengukuhkan Indonesia sebagai destinasi menarik dan favorit dunia. Berbagai pemandangan indah di sejumlah destinasi wisata itu juga membuat kamu ingin keliling Indonesia, kan?

Kamu bisa atur jadwal mengunjungi lebih banyak destinasi di Indonesia untuk menikmati keindahan dan keunikan yang tersaji di seluruh penjuru negeri. Kamu khawatir nggak punya budget keliling Indonesia? Kamu wajib tahu ini, Sob!

Hanya dengan berbelanja di Blibli.com kamu bisa berkesempatan memenangkan liburan gratis sepanjang tahun! Semakin sering belanja semakin besar kesempatan kamu memenangkan My Big Wish tahun ini!

Yuk, join di #MyBigWish #GratisKelilingIndonesia yang diselenggarakan oleh Blibli.com. Hadiah utama yang menantimu ada 5 tiket terbang gratis keliling Indonesia sepanjang tahun (1 tiket untuk 2 orang), 5 voucher menginap gratis di hotel seluruh Indonesia sepanjang tahun, dan 5 voucher belanja gratis di Blibli.com sepanjang tahun! Dan, masih banyak hadiah lainnya, lho. Keren, kan?

Tunggu apa lagi? Untuk info lebih lengkap bisa dilihat di sini.