Brilio.net - Tak selamanya pengemudi bus didominasi kaum laki-laki. Apalagi di zaman yang kian maju seperti sekarang, wanita juga banyak yang menggantikan peran lelaki. Sama halnya dengan Yayuk, wanita yang jadi sopir bus Po Haryanto ini.

Berdasarkan status yang diunggah komunitas pecinta bus, PO Haryanto melayani trayek anta provinsi. Saat ini rute yang dilayani meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dengan tujuan Solo, Madiun, Ponorogo, Madura, Kudus, Pati. Selain itu ada rute terbaru dari Merak tujuan Purwokerto dan Jakarta tujuan Wonogiri.

 

Tidak selamanya pengemudi bus didominasi kaum laki2. Ini "Srikandi" dari PO. Haryanto, ibu Yayuk.dok : mbak wina

Posted by bismania community on Friday, February 19, 2016

Menurut salah seorang netizen Edy Jeck jika bus yang dikemudikan Yayuk rutenya Jakarta-Wonogiri. Yayuk juga disebutnya sudah hampir setahun menjadi sopir bus.

Loading...

"Udah hampir 1 thun PO Haryanto line Wonogiri, Ibu Yayuk pegang 135 'star gleam' Purwantoro-Doyong," kata akun Edy Jeck.

"Mungkin karena faktor ekonomi. Tapi saya salut sama Ibu ini. Semoga selalu diberkahi Tuhan," kata pemilik akun Eris Brian.

Tak hanya itu, netizen juga bertukar informasi perempuan yang lebih dulu jadi sopir bus Ibu Suyanti. Awalnya dia bergabung dengan bus PO Timbul Jaya kemudian pindah ke bus PO Gajah Mungkur dan melayani trayek Wonogiri-Jakarta. Tak heran kalau ada netizen yang menduga keduanya sama-sama asli Wonogiri.