Brilio.net - Seorang wanita asal Rusia, Tatyana Rybakova selalu dibully teman-temannya selama bertahun-tahun karena bertubuh gendut. Namun, ia mampu mengubah perasaan 'tertindas' itu menjadi hal yang positif dan mampu menginspirasi ribuan orang di dunia maya setelah kehilangan hampir setengah berat tubuhnya.

Semula, berat wanita 25 tahun ini adalah 100 kilogram, ia pun langsung melakukan diet dan olahraga teratur sehingga beratnya menjadi 50 kilogram. Dalam tiga tahun, ia sukses memiliki tubuh kurus dan kini menjelma menjadi wanita yang sangat cantik. Kini, Rybakova juga menjadi seorang lifestyle blogger yang memotivasi ribuan wanita di dunia padahal dirinya dulu bukan siapa-siapa dan tak punya banyak teman.

Diakuinya, dulu setiap pulang sekolah, Rybakova selalu menangis karena selalu dibully. Bahkan ia menyatakan tak ingin kembali bersekolah. Kelebihan berat badan benar-benar jadi hal yang mengambil kepercayaan dirinya waktu itu.

"Aku bukan berasal dari keluarga kaya dan kami sering makan makanan murah yang nggak sehat. Kami nggak tahu kalau kebiasaan itu nggak benar karena makanan itu terasa lezat. Hingga pada akhirnya, berat badanku terus bertambah dan aku mengalami masalah pernapasan sampai nggak bisa berjalan," jelasnya seperti dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Kamis (18/2).

Titik balik dalam hidup Rybakova datang pada saat promnight yang diadakan sekolah. Malam itu jadi malam terburuk yang dikenangnya karena teman-temannya nggak mau berbicara dengannya. Akhirnya, ia memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Loading...

Rybakova mencoba beberapa jenis diet dan mengunjungi ahli gizi. Tapi diakuinya banyak jenis diet yang hanya omong kosong meski populer tapi tetap saja nggak sehat. Hingga akhirnya saat kuliah, ia mengalami masalah kesehatan seperti sering merasa lemah dan gemetar. Ia kemudian mulai meneliti makanan sehat, mengunjungi ahli gizi dan belajar segala sesuatu tentang pelatihan kebugaran.

Sebagai seorang remaja, dia harus rela buat nggak makan enak secara terus-menerus dengan menjalani diet sehat dan nggak mengonsumi makanan yang mengandung lemak trans yang dikenal sebagai minyak terhidrogenasi parsial dan ditemukan di banyak makanan yang dipanggang dan makanan olahan yang manis. Rybakova juga mulai mengikuti pelatihan di rumah dan pergi berenang tiga kali seminggu. Tak dipungkiri, Rybakova juga menjalani operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit yang ada pada tubuhnya tiga tahun lalu.

Sekarang semua berubah, blogger cantik ini telah menjadi salah satu wanita pertama di Rusia yang menginspirasi orang lain tentang pola makan yang bergizi, gaya hidup sehat, dan percaya diri dengan tubuh yang dimiliki melalui video di Youtube. Di Instagram, ia juga memiliki follower 170.000 dan lebih dari 276.000 di akun Youtube.

"Ini bukan hanya tentang kehilangan berat badan karena ini hanyalah langkah pertama. Selebihnya adalah tentang memiliki kepercayaan diri dan menjadi sehat secara fisik dan mental," tutupnya.

Dan, inilah foto-foto perubahan Tatyana Rybakova dari yang semula gendut jadi kurus dan cantik nggak ketulungan:

1. Tatyana Rybakova yang semula memiliki berat 17 stone atau sekitar 108 kilogram

Dulu kerap dihina kegendutan, gadis ini sekarang menjelma bak bidadari

foto: Caters News Agency

2. Foto Rybakova yang menggambarkan dirinya memiliki kelebihan berat badan karena pola makan buruk dan nggak sehat

Dulu kerap dihina kegendutan, gadis ini sekarang menjelma bak bidadari

foto: Caters News Agency

3. Rybakova memutuskan untuk menjalani diet ketat dan mengubah gaya hidupnya

Dulu kerap dihina kegendutan, gadis ini sekarang menjelma bak bidadari

foto: Caters News Agency

4. Kini, Rybakova pun menjadi seorang lifestyle blogger yang memotivasi ribuan wanita di dunia

Dulu kerap dihina kegendutan, gadis ini sekarang menjelma bak bidadari

foto: instagram.com

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT 6 FOTO PERUBAHAN TUBUH GADIS INI!