Sebelum dimakeup, sang MUA memakai pelembap atau moisturizer dan primer untuk melembapkan kulit dan menyamarkan pori-pori. Setelah kulit tampak kenyal dan segar barulah diaplikasikan makeup.

Dimakeup ala pengantin Sunda, wanita itu mengenakan full makeup berupa foundation dan dilapisi bedak agar alas bedaknya tidak bergeser di kulitnya. Selanjutnya, ia memakai pensil alis dengan pilihan warna cokelat.

Lalu pada riasan mata, diaplikasikan eye shadow berwarna pink. Untuk aplikasi eye shadow awalnya menggunakan warna gelap lalu ditambah warna pink. Selanjutnya, ditambahkan highlighter pada kelopak mata dan ujung mata bagian dalam. Tak lupa, ia memakai bulu mata palsu dan softlens untuk menambah keindahan hasil makeupnya.

Wanita kulit langsat dimakeup MUA jadi pengantin Sunda © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@intaanvsr

Kemudian, pada hidungnya dipakaikan kontur agar tampilan hidungnya lebih mancung. Lalu, ditambahkan highlighter sepanjang garis hidungnya. Selanjutnya, sang MUA menambahkan blush on pada pipi dengan warna pink. Tampak sekilas ia menggunakan highliter pada tulang pipi agar memperjelas garis wajahnya.

Sementara pada lipstiknya ia memadukan warna pink dan merah. Pilihan ombre warna lipstik tersebut membuat hasil makeupnya semakin memukau. Sedangkan untuk busananya ia mengenakan kerudung dan kebaya putih. Ditambah hiasan aksesori mahkota dan bunga khas pengantin Sunda yang membuat penampilannya begitu memesona.

Wanita kulit langsat dimakeup MUA jadi pengantin Sunda © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@intaanvsr

Penampilan awalnya yang sederhana dengan kantung mata dan bekas jerawat jadi tak terlihat. Hasil makeupnya pun manglingi dan membuat wanita itu menjadi lebih cantik.

Unggahan video TikTok @intaanvsr itu sudah ditonton lebih dari 11 juta kali dan mendapat 111 komentar positif.

"Cuantik," tulis akun @Janji ga nangis? pada kolom komentar unggahan tersebut.

"Suka banget sama hasilnya," tutur akun @Titi Alawiyah.

"Bagus banget hasilnya... semangat terus yaa kak," ujar akun @Xavier.

@intaanvsr #makeupartist #sigersunda #sigersundahijab #pengantincantik #pengantinnusantara #makeuptutorial #muamadiun #muangawi #mua original sound - Intaanvsr - Intanvsrmakeup