Berikutnya adalah merias bagian mata. Di sini sang wanita hanya memakai satu warna eyeshadow yang disapukan ke seluruh kelopak mata. Dia memilih warna cokelat tua supaya tidak terlalu mencolok. 

tutorial makeup 90an © TikTok

foto: TikTok/@kkambingpirang

Kalau sudah, kamu bisa merapikan bulu mata dan mulai menggunakan bulu mata palsu. Untuk pemakaian eyeliner cukup mengikuti garis mata saja, tanpa ada buntut atau dibuat wing liner. 

Step yang nggak kalah penting yaitu memakai perona pipi atau blush di bagian ujung. Blush tidak perlu sampai ke hidung atau ke bagian tengah pipi, cukup di ujung saja. Warna blush dipilih yang paling kalem, supaya tidak terlalu cetar. 

tutorial makeup 90an © TikTok

foot: TikTok/@kkambingpirang

Jangan lupa bagian alis dibuat melengkung. Tidak perlu tipis yang penting alis harus melengkung sampai ke ujung mata. Langkah terakhir adalah memakaikan lipstik ke seluruh bibir. 

Di sini sang wanita menggunakan aplikator seperti brush untuk mewarnai bibirnya. Warna lipstik yang dipilih adalah merah hati supaya bibir terlihat on point. 

tutorial makeup 90an © TikTok

foto: TikTok/@kkambingpirang

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali itu sukses menarik perhatian warganet. Nggak sedikit yang mengapresiasi skill makeup sang wanita.

"wajah kakanya jg mendukung mau tahun 19an brp gt cantik..," ujar

"tapi jujur aku suka bgt sama makeup jaman dulu walaupun aku ga gitu, tapi emg bagusss," kata Fiesha||novccam.

"PLISS JADUL BGT AKU SUKA ORG KAYAA UU," timpal ninanaaa_fzyy.

"koq lu ttp cakep dn msh keliatan kek anak jaman now sik," ujar NengLia

72.png

.

@kkambingpirang salah satu era fashion favoritku! #1930s #vintagemakeup Ghibli-style nostalgic waltz - MaSssuguMusic