Dalam video tersebut, sang pemilik akun juga mengunggah foto ibunya saat menjadi pengantin. Pada foto tersebut, terlihat sang ibu memakai riasan khas era 90-an yang tebal.

rias pengantin era 90-an © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Penggunaan eyeliner dan bulu mata tebal di bawah mata membuat mata tampak lebar. Alis pada saat itu memiliki bentuk runcing dan hitam pekat. Kemudian, untuk shading hidung juga lebih tebal dan gelap. Sementara itu, untuk lipstik menggunakan warna merah agar makeup terlihat lebih bold.

Dalam foto tersebut, sang ibu tampak memakai dua busana untuk pernikahannya, yakni busana adat Solo Putri lengkap dengan paes, kebaya, dan ronce melati sebagai aksesoris rambut.

rias pengantin era 90-an © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Melihat hasil makeup era 90-an ini, ada perasaan sedikit sangsi jika makeup yang dihasilkan akan lebih modern.

"Ini video aku sebelum di-makeup," tulisnya.

Sebelum di-makeup, ia menunjukkan wajah polos tanpa riasan. Meski tanpa riasan, kulit wanita itu tampak glowing dan bersih. Namun, usai dirias ternyata hasilnya menakjubkan.

rias pengantin era 90-an © TikTok/@mua_zam

foto: TikTok/@mua_zam

Meski menggunakan jasa MUA yang sama dengan ibunya, hasil riasannya sangat berbeda. Bukan makeup jadul ala 90-an, riasan pengantin ini justru tampak lebih modern.

Pengantin wanita ini memakai busana adat Sunda lengkap dengan Siger Sunda. Riasannya jauh lebih flawless dengan look makeup soft glam.

Blush on bernuansa pink terlihat dibaurkan dengan lembut di pipi. Demikian juga dengan lipstick pink ombre semi glossy yang tampak sangat cantik di bibirnya.

Shading di hidung dan pipi membuat wajah pengantin tersebut terlihat lebih tirus. Penampilan pengantin tersebut menjadi sangat manglingi dibandingkan sebelumnya.

Hasil riasan yang memuaskan membuat MUA mendapatkan pujian dari warganet. Mereka memuji keahlian dan kemauan perias yang mau belajar lagi mengikuti perkembangan zaman.

"Bagus kak tandanya muanta update ilmu banget," kata @indahhs95.

"Bagus kak mau mengikuti perkembangan jaman,gak kyk aku dl sumpah kyk bukan aku," puji @zaim624.

"Wow keren perias nya mengikuti jaman," kata @nadhiapermata.

"Menyesuaikan ZAMAN nya MUA nya keren," kata @istisaja2.

"Th 90an mungkn yrend makeup nya emang begitu yg skrg jg cantik," kata @lucybenz11.

 

@mua_zam #makeupjadul #pengantin90an #mua #muakampung #duludansekarang Dj Slebew - Donny Fernanda