Momen harunya adalah ketika teman yang wisuda itu melepas toga dan memberikan toga tersebut padanya. Ia pun merespons dengan tersenyum sambil menggigit jari. Ternyata ia ingin sekali merasakan momen wisuda dan temannya mengabulkan keinginan tersebut meski tidak dengan gelarnya.

Bersama temannya, ia dibantu untuk mengenakan seluruh atribut wisuda. Mulai dari baju, topi hingga ke medali kelulusan. Jelas senang gembira terpancar di wajahnya. Di akhir video, wanita tersebut langsung memeluk temannya. Ternyata alasan wanita tersebut tidak bisa kuliah karena tidak direstui oleh ayahnya.

"Pak anakmu dulu pengen jadi sarjana tapi nggak diizinin sama bapak. Dak papa pak hari ini kawan aku wisuda aku disuruh pakai baju toga biar bisa ngerasain," tulisnya dicaption.

pengen ngerasain wisuda © TikTok

foto: TikTok/@herslove

Sang ayah tidak mengizinkan bukanlah perkara ekonomi. Di kolom komentar wanita tersebut mengaku bahwa ayahnya sanggup membeli mobil saat dirinya hendak masuk kuliah. Namun yang jadi alasan adalah ayahnya menganggap bahwa perempuan tidak perlu sekolah tinggi-tinggi karena nanti akan tetap di dapur juga.

"Bapakku bisa beli mobil di detik-detik aku mau lulus SMK. Nggak ada alasan, alasannya kalau perempuan tetap di dapur," tulis wanita tersebut.

pengen ngerasain wisuda © TikTok

foto: TikTok/@herslove

Apa yang dilakukan temannya itu mendapat pujian dari netizen. Banyak netizen yang meminta agar mereka tetap berkawan hingga kapanpun. Sebab sungguh sulit untuk mencari teman sebaik dan sesetia yang ada di dalam video.

"Plis kalian jangan pernah bertengkar, apalagi sampai asing ya, Jangan," tulis akun @anos.tempest

"Mbak jangan tinggalin temennya ya. Kamu hebat banget pokoknya, walau belum busa kuliah semoga adik-adik kamu bisa kuliah. Nggak papa nggak kuliah tapi kamu harus sukses," kata akun @fansunclemutu.

Disamping itu, netizen juga yang menyoroti kisah wanita tersebut yang tidak kuliah. Tidak sedikit dari mereka punya cerita serupa yang tak kalah harunya. Hal inilah yang membuat netizen saling menguatkan di kolom komentar.

"Aku sama sepertimu mba. Aku kerja pabrik terus mengambil daftar kuliah di UT tanpa sepengetahuan ortu. Tau” lulus jadi sarjana dan ortu ku Terharu," tulis akun @galerisarnitakw

"sedikit cerita lulus SMA aku nggak boleh kuliah sama bapak ibuk karena nggak ada biaya posisi utang masih banyak dan aku mutusin buat waktu kerja aku sempat nangis tapi nggak dibolehin kuliah," kata akun @hateyouboys_

pengen ngerasain wisuda © TikTok

foto: TikTok/@herslove

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial. Hingga artikel ini ditulis, akun @herslove sudah menghimpun 2 juta penonton. Selain itu terdapat juga 171.000 akun yang memberi like dan 3799 komentar.

@herslove Mengandung bawang dikit #fyp #fyp #mbakminten #wisuda #lampung #metro #bandarlampung Bukan Bintang Biasa - BBB