Brilio.net - Penjual bensin eceran adalah fenomena yang umum ditemukan di Indonesia. Mereka dapat ditemukan di berbagai lokasi, mulai dari pinggir jalan, dekat SPBU, hingga di pasar tradisional. Penjual bensin eceran biasanya menjual bensin dalam jumlah kecil, seperti 1 liter.

Sebenarnya bensin eceran dilarang oleh pemerintah. Hal ini karena penjualan bensin eceran dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Namun, hal tersebut tetap eksis karena beberapa faktor. Salah satunya kemudahan akses.

Penjual bensin eceran biasanya berlokasi di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu, melihat panjangnya antrean di pom bensin terkadang membuat pembeli lebih memilih ke bensin eceran karena selisih harga yang tidak terlalu jauh. Apalagi buat mereka yang mengejar waktu, tentu bensin eceran adalah pilihan yang tepat.

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang driver ojek online (ojol) ini. Terlihat ia sedang berada di pinggir jalan dan singgah membeli bensin. Namun dalam keadaan tersebut, ia malah menemukan momen tak terduga yang membuatnya terpaksa membuat video ini. Videonya bisa disaksikan di akun Instagram milik @sedangrame yang telah ditonton oleh banyak orang.

bensin eceran sedikit © TikTok

foto: Instagram/@sedangrame

Dalam video tersebut tampak gelagat driver ojol yang kesal. Terlihat ia membeli bensin eceran seharga Rp 10 ribu yang merupakan harga satu liter Pertalite di pom bensin. Namun, biasanya bensin eceran satu liter dipatok dengan harga sekitar Rp 12 ribuan.