Namun yang bikin dirinya kesal adalah takarannya yang tak masuk akal. Terlihat dari video, bensin Rp 10 ribu yang ia beli itu justru tak sampai setengah botol. Ojol tersebut tampak memegang sebuah botol yang sepertinya berukuran 1,5 liter.

"Beli bensin ceban (10 ribu) segini. Yang wajar aja, gua nyari duit juga di jalan bang," ujar pria tersebut terdengar di video yang dikutip brilio.net, Jumat (29/12).

bensin eceran sedikit © TikTok

foto: Instagram/@sedangrame

Sang penjual pun tampak hanya diam tak merespons apa-apa. Ia kembali duduk bersama dua orang temannya tak jauh dari tempat pom mininya berada. Pria ojol tersebut mengambil video dengan maksud agar orang lain tidak mengalami hal serupa, ia pun memberi tahu lokasi di mana tempat jual bensin itu. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Tebet, tepatnya di turunan fly over Kasablanka.

Video tersebut pun viral dan menuai pro kontra. Beberapa netizen tidak mempermasalahkan tindakan penjual tersebut karena merasa sah-sah saja bila dijual mahal. Apalagi itu adalah bensin eceran.

"Kalau eceran terserah yang jual mau kasih harga berapa, kalau nggak ridho balikin bensinnya minta uangnya lagi," tulis akun @kelahidahlah di twitter, video tersebut sudah diposting ulang oleh akun @kegblgnunfaedah.

"Memang begitu pak bensin eceran. Itu sebotol nggak 1 liter memang, belum lagi kalau penjualnya nakal yang suka ngoplos gitu," kata akun twitter @thinkaboutzid.

"Sudahlah jangan bawel bang, tinggal nggak usah beli lagi di situ. Lagi posisi juga malam itu bang masih mending ada yang jualan jam segitu. Kalau nggak ada dorong tuh sampai rumah," tulis akun @teguh_m_b.

bensin eceran sedikit © TikTok

foto: Instagram/@sedangrame

Namun, disamping itu banyak juga yang memberikan pembelaan kepada sang ojol. Netizen juga menganggap bahwa penjual tersebut sudah melakukan hal tak wajar. Mereka juga mengimbau ada baiknya memang membeli bensin di pom bensin saja.

"Emang paling bener ke pom, gasampek segitunya lah kalau kurang pun. Ngawur yang jualan kalau nyetel nozle," kata akun @kripiksiengkong14 di komentar Instagram @sedangrame

"Settingan parah itu, untung beli pakek botol coba masuk ke tangki, nggak ketahuan itu kalo cuma segelas bayi," tulis @ilham_rompis di Instagram.

bensin eceran sedikit © TikTok

foto: Instagram/@sedangrame

Video tersebut pun viral dan telah dibagikan oleh banyak akun di media sosial. Dari video tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, akun @sedangrame sudah menghimpun 12.258 like dan 872 komentar.