Brilio.net - Menikah menjadi momen yang diharapkan berlangsung sekali seumur hidup. Untuk itulah berbagai persiapan harus disiapkan dengan maksimal. Mulai dari venue, catering, makeup, hingga busana pengantin.

Makeup dan busana pengantin menjadi persiapan yang penting bagi calon pengantin wanita. Kaum wanita pasti ingin tampil manglingi saat pernikahan. Oleh karena itu, persiapan untuk mempelai wanita terkadang lebih ribet untuk perkara makeup dan busana.

Calon mempelai wanita harus mempersiapkan gaun yang sekiranya cocok dan pantas digunakan saat pernikahan. Pasalnya, tidak semua wanita menyukai model gaun dan kebaya yang mewah. Seperti yang dialami oleh pemilik akun TikTok @dhisyaku ini.

Wanita ini mengaku tidak menyukai model kebaya dan gaun yang mewah dan penuh payet. Selain itu, ia juga tidak mampu menyewa gaun dan kebaya pengantin. Sehingga ia memilih untuk membuat busana pernikahannya sendiri.

"Gak suka dan gak pede pake kebaya dan gaun yang mewah dan bling bling. Akhirnya bikin sendiri yang polos dan simpel. Alhamdulillah hemat biaya karena ndak mampu harga sewa," kata @dhisyaku seperti dilansir brilio.net, Senin (21/11). 

Untuk membuat gaun dan kebaya pengantin ia hanya membutuhkan biaya kurang dari Rp 200 ribu rupiah saja.

gaun pengantin 200 ribu © TikTok/@dhisyaku

foto: TikTok/@dhisyaku

"Kebaya dan gaun pengantin murah meriah tapi mewah. Ga nyampe 200 ribu," ungkapnya.

Wanita itu pun menunjukkan hasil gaun dan kebaya yang kurang dari Rp 200 ribu tersebut. Ternyata hasilnya justru bikin takjub.

"Nikah serba low budget tapi tetep mevvah," tulis pemilik akun TikTok @dhisyaku.

Untuk kebaya pengantin, wanita itu memilih menggunakan long outer tile sederhana yang diberi hiasan bross kristal. Sekilas, kebaya tersebut terlihat seperti kebaya kutu baru modern. Agar makin anggun, ia memakai jarik, kemben, serta inner yang menutupi tubuh sebelum diberi outer.

gaun pengantin 200 ribu © TikTok/@dhisyaku

foto: TikTok/@dhisyaku

(brl/tin)