Brilio.net - Seorang penjahit tentu kerap kali menerima orderan untuk membuat baju dari para pelanggannya. Tidak jarang bahannya yang digunakan untuk membuat baju tersebut terdapat sisa yang tidak tahu harus dimanfaatkan menjadi apa.

Namun, berbeda dengan kisah yang dialami oleh salah satu penjahit pria yang tengah viral di media sosial belakangan ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @odie195, Selasa (26/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya menerima pesanan dari pelanggannya yang meminta untuk membuat gaun dari kain sisa yang hanya berukuran 50 cm.

@odie195

suara asli - AntiAntos

Dalam video tersebut terlihat seorang penjahit pria tersebut begitu antusias untuk membuatkan pesanan pelanggannya. Tanpa basa-basi, pria tersebut membuat gaun pesta menggunakan kain yang berukuran 50 cm. Rupanya pria tersebut membutuhkan bahan kain lainnya sebagai modifikasi.

Pria ini bikin gaun dari kain sisa © 2021 TikTok

foto: TikTok/@odie195

Kemudian penjahit tersebut segera melakukan eksekusi pembuatan gaun pesta tersebut. Ia juga menyiapkan beberapa bahan lain seperti busa sofa, satin bridal, dan lapisannya.

Pria ini bikin gaun dari kain sisa © 2021 TikTok

foto: TikTok/@odie195

Kemudian sang penjahit mulai memotong bagian atas gaun. Setelah itu dia menjahit kain tersebut. Selanjutnya di bagian bawah, dia mengaku kesusahan karena ada tiga lapisan bahan.

"Bagian bawahnya yang sedikit susah karena ada tiga lapisan bahan," ujarnya.

Tidak disangka, meski hanya menggunakan kain sisa hasilnya begitu menakjubkan. Terlihat dalam video sebuah gaun pesta berwarna biru telah selesai dikerjakan. Gaun pesta itu tampak cantik. Model gaun pesta tersebut juga menarik.

Pria ini bikin gaun dari kain sisa © 2021 TikTok

foto: TikTok/@odie195

Hasil jahitan pria tersebut lantas menuai pujian dari para pengguna TikTok lainnya. Bnayak warganet yang dibuat takjub dengan gaun cantik berwarna biru tersebut.

"hasilnya keren euuuyy," puji @devipanjaitan.

"hasilnya keren," tulis @nunikharyani.

"mantap.....terus berkarya...," koemntar @rosylovelove.