Dari klien sendiri tidak ada request macem-macem. Hanya ingin wajahnya terlihat natural dan anggun seperti makeup wisuda pada umumnya. Namun, tampaknya sang MUA terlalu bersemangat sampai hasilnya malah seperti makeup lamaran.

"Waduh harusnya aku makeupin buat klien wisuda tapi kok kayak makeup mau lamaran," tulisnya.

makeup wisuda kayak lamaran © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Wanita asal Palangkaraya itu mulai di-makeup sekitar pukul 04.00 WIB. Sambil di-makeup wajahnya, rambutnya sudah mulai ditata pelan-pelan. Mengingat kliennya datang wisuda tanpa hijab, MUA berusaha menyamakan warna foundation dengan leher supaya tidak belang.

Warna kulit yang merata dan terlihat bersinar juga menjadi fokus utama dalam makeup wisuda, sehingga foundation dan highlighter menjadi penting dalam menciptakan tampilan yang flawless.

makeup wisuda kayak lamaran © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Riasan mata yang lembut dengan eyeshadow netral serta bulu mata lentik menjadi poin penting agar look-nya natural. Terakhir sang MUA memilih warna lipstik nude yang sesuai dengan tampilan makeup keseluruhan.

Selama proses makeup, MUA selalu menanyakan pendapat kliennya supaya hasilnya maksimal. Dan, benar saja, makeup wisuda yang diciptakan terlampau sukses sampai look-nya seperti ingin lamaran.

makeup wisuda kayak lamaran © TikTok

foto: TikTok/@glowingbjm

Namun, alih-alih fokus ke hasil makeup, warganet malah gagal fokus sama ekspresi wajah sang klien. Dalam video, klien memang tidak banyak tersenyum dan hanya menunjukkan ekspresi datar seperti orang tegang.

Tegang bngt mukanya,” ujar @salsabila04.

Kek nahan nafas ga sih mbak nya,” kata @Novitafajrin.

Anjir tu clien tegang baget mukanya. sampe keliat tu otot leher pada keluar,” komentar erina tika.

Muka² nyawa belum ke kumpul hbis bangun tidur,” imbuh nopet_vxy.

 

@glowingbjm Padahal kliennya ga requesyt aneh aneh tapi kok jadi kaya mau lamaran ya #muabanjarmasin #fypviral #fyp #tutorialmakeup #makeupgraduation‍ suara asli - ig : Glowingbjm