Brilio.net - Sebagian besar wanita Asia seperti Jepang, Korea, Cina, termasuk Indonesia memiliki kelopak mata monolid. Monolid adalah bentuk mata yang tidak memiliki garis lipatan secara natural. Meskipun bukan merupakan masalah atau kekurangan, memiliki mata monolid tentu membutuhkan perhatian yang berbeda, terutama pada saat merias.

Ada beberapa trik khusus yang harus dilakukan agar hasil makeup untuk mata monolid bisa tetap maksimal. Hal inilah yang diterapkan oleh seorang MUA asal Malang saat membagikan pengalamannya merias klien yang memiliki mata monolid. Berkat keahliannya dalam merias, dirinya mampu menyulap wajah calon pengantin wanita menjadi terlihat begitu manglingi.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @rosaweddingmalang, MUA tersebut memperlihatkan wajah polos sang klien. Dengan lipatan kelopak matanya yang tunggal, membuat wajah wanita tersebut terlihat sayu seperti orang mengantuk. Namun hal itu bukan masalah, karena dengan sentuhan makeup dari sang MUA bisa membuat calon pengantin ini jadi terlihat cantik.

Wanita dengan mata monolid dirias MUA © TikTok

foto: TikTok/@rosaweddingmalang