Pertama, oleskan serum dengan kandungan argan oil ke seluruh wajah pada tahap pre makeup. Penggunaan serum ini dilakukan agar kulit ternutrisi sehingga menjadi lebih sehat. Setelah itu, aplikasikan moisturizer agar kulit menjadi lembab sehingga makeup bisa tahan lebih lama.

MUA rias pengantin gradakan © Tiktok

foto: Tiktok/@bihanmakeup

Sang MUA membagikan tekniknya untuk menutupi jerawat. Pada tahap awal, aplikasikan corrector berwarna orange ke bagian yang berjerawat. Setelah itu, timpa dengan concealer yang warnanya sama dengan kulit. Kemudian ratakan dengan beauty blender.

Pada tahap selanjutnya, MUA tersebut memoleskan foundation ke seluruh wajah. Ratakan foundation dengan jari dan tekan-tekan ringan dengan beauty blender. Untuk memastikan base make up benar-benar menempel dan tidak bergeser, sang MUA membaurkan loose powder ke seluruh wajah pengantin dengan spons bedak.

MUA rias pengantin gradakan © Tiktok

foto: Tiktok/@bihanmakeup

Untuk membuat kesan wajah yang tegas dan berdimensi, sang MUA mengaplikasikan contour di bagian tepi hidung dan bawah tulang pipi. Setelah itu aplikasikan pula blush on agar wajah sang pengantin terlihat merona. Agar riasan bisa bertahan lama, semprotkan setting spray dari jarak sekitar 10 cm dari wajah.

Lanjut ke makeup mata, sang MUA membuat eyeshadow dengan metode cut crease looks. Ia memilih eyeshadow berwarna cokelat dan nude. Kemudian sang MUA memasang bulu mata dengan teknik jahit bulu mata. Tak lupa bentuk juga alis dengan metode alis serat.

Sebagai pemanis, pengantin tersebut dipakaikan lipstik dengan teknik ombre. Sebagai dasarnya sang MUA memakai warna nude dan kemudian diombre dengan lipstik berwarna merah. Sebagai sentuhan akhir, aplikasikan highlighter di tulang pipi dan tulang hidung.

MUA rias pengantin gradakan © Tiktok

foto: Tiktok/@bihanmakeup

Setelah riasan selesai tampak the power of makeup benar-benar nyata. Jerawat di wajah sang pengantin terlihat memudar. Kemerahan yang awalnya cukup parah pun menghilang. Unggahan video ini sontak mendapatkan perhatian wari warganet. Tak sedikit yang memuji hasil tangan sang MUA yang berhasil merias pengantin menjadi cantik memesona.

"Cantiknyaa," tulis akun @aaisyy_03.

"Suka dengan hasil makeup kak bihan," puji akun @yinblurr diikuti emotikon hati.

"Suka dengar kak bihan terangkan. Semua jelas sangatt," ujar akun @fieza_mokhtar24.


@bihanmakeup Replying to @Putri sapa tak pandai nak tutup parut atau jerawat kena tgk sampai habis. Kalau follow step mudah bihan ajar ni confirm makeup elok. Trust me. #fyp #makeuptutorial #makeuphacks Pretty song that imaged a sleeping baby - Azuline