MUA tersebut melakukan serangkaian skin preparation sebelum mengaplikasikan makeup. Salah satunya dengan membersihkan dan memakaikan skincare pada kliennya.

makeup korean glass kulit berjerawat © TikTok/@bellnadiaa

foto: TikTok/@bellnadiaa

Langkah tersebut juga dibarengi dengan merias mata minimalis. Seperti melentikkan bulu mata dan membuat polesan eyeshadow. Setelah itu, langkah yang paling penting dilakukan adalah menutupi jerawat dengan concealer.

MUA tersebut menggunakan concealer warna lebih gelap. Concealer itu digunakan untuk menyembunyikan jerawat yang tampak kemerahan.

makeup korean glass kulit berjerawat © TikTok/@bellnadiaa

foto: TikTok/@bellnadiaa

Setelahnya, MUA mengaplikasikan complexion dengan mengoleskan foundation dengan hasil akhir dewy. Setelahnya, rangkaian pengaplikasian makeup seperti blush on, pensil alis, dan lipstik dilakukan.

Pengaplikasian tersebut dilakukan secara minimalis agar riasan tidak dempul. Kunci Korean glass makeup adalah riasan yang terlihat tipis dan natural. Untuk itulah, meriasnya dilakukan secara sangat detail dan teliti.

makeup korean glass kulit berjerawat © TikTok/@bellnadiaa

foto: TikTok/@bellnadiaa

Usai dirias, hasil makeup wanita tersebut menuai pujian dari warganet. Jerawat di wajahnya tak tampak dan ditutup dengan riasan Korean glass look. Benar-benar hasil no makeup look seperti menunjukkan kulit asli. Warganet beramai-ramai mengomentari wajah gadis tersebut berubah seperti artis-artis asal Negeri Ginseng.

"Antara mirip Tiara andini sama Lia itzy," kata akun @magirls22.

"Kek Ryujin + Lia + Jeongyeon Twice," kata akun @awsome_oreo.

"Natural bgt make up nya," kata akun @beaudelab.collagen.drink.

"Kenapa aku liatnya mirip han so hee + lia itzy," puji akun @juchive.

"Korean makeup tuh keliatan simple dan kaya gampang padahal pengaplikasiannya detail banget," kata akun @bucinmochafloat.

@bellnadiaa Korean Idol Makeup Yang penasaran bisa / ga makeup ala korea tapi dikulit berjerawat dan bertekstur tonton sampe selesai ya! #koreanmakeup #koreanmakeuptutorial #koreanmakeuplook #koreanmakeuptips #koreanidolmakeup #kpopidolmakeup #idolmakeup #makeuptutorial After LIKE - IVE