Brilio.net - Sebelumnya, viral sebuah warung seblak yang sedang melakukan rekruitmen terbuka untuk menerima karyawan. Usaha yang terletak di Ciamis itu didirikan oleh pria bernama Satria. Namun yang mengejutkan adalah warung tersebut langsung diserbu ratusan pelamar.

Satria mengatakan bahwa ia hanya membutuhkan 20 orang karyawan untuk membantu mengembangkan bisnisnya. Proses rekrut karyawan itu dilakukan selayaknya perusahaan profesional. Meskipun seperti diketahui, usaha milik Satria ini masuk dalam kategori UMKM.

Banyak pelamar datang dengan pakaian formal yang dominan berwarna hitam dan putih. Mereka membawa map cokelat yang isinya surat lamaran dan berkas-berkas pelengkap. Secara bergilir, mereka melakukan proses rekrutmen yang ditentukan oleh Satria. Penampakannya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @bangsatria_98.

owner seblak buka loker ini ngaku syok dan kewalahan © TikTok

foto: TikTok/@bangsatria_98

Sedikit menilik ke belakang tentang latar belakang Satria, ternyata ia pernah merantau untuk mengais rezeki di Jepang. Sebulan pertama ia masih menjadi karyawan magang. Selepas itu ia baru diangkat menjadi karyawan di sebuah perusahaan.

Sekitar akhir 2022, Satria memilih untuk pulang ke Indonesia. Bermodal uang Rp 10 juta, Satria berpikir jika ia harus mendirikan usaha sendiri. Sampailah pada keputusan untuk membuat warung seblak.

owner seblak buka loker ini ngaku syok dan kewalahan © TikTok

foto: TikTok/@bangsatria_98